Tolak Ajakan KLB, Demokrat Abdya Tetap Setia Ketum AHY

Tolak Ajakan KLB, Demokrat Abdya Tetap Setia Ketum AHY

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Aceh Barat Daya (Abdya) menolak Kongres Luar Biasa (KLB) yang berlangsung di Deli Serdang, Sumatera Utara beberapa waktu lalu. 

“Kami menolak dan tidak mengakui adanya KLB Partai Demokrat versi Deli Serdang," tegas Ketua DPC Demokrat Abdya, Romi Syah Putra dalam konferensi pers di Blangpidie, Selasa (9/3/2021).

Romi menyatakan seluruh pengurus Demokrat Abdya mendukung penuh Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Kami tidak mengakui adany ketua lain selain AHY dan kami siap mendukung penuh DPP Demokrat dibawah komando ketua Agus Harimurti Yudhoyono," ujarnya. 

Romi menyebutkan, kader Demokrat hanya mengakui AHY sebagai ketua yang secara sah terpilih dalam kongres tahun 2020 lalu.

Dikesmepatan itu, Romi mengaku kalau dirinya pernah diajak untuk ikut bergabung dalam acara KLB tapi dirinya tegas menolak ajakan itu karena bertentangan dengan AD/ART partai.

“Kami telah berkomitmen bersama ratusan DPC Partai Demokrat lainnya di Indonesia untuk bersatu merapatkan barisan agar perjuangan partai Demokrat ini tetap berada di tangan AHY. Perlu digarisbawahi, KLB tersebut tidak memenuhi syarat dan tidak ada ruang sama sekali untuk disahkan dan melenceng dari ketentuan partai,” pungkas Romi.

Hadir dalam konferensi pers, Ketua DPRK Abdya dari Partai Demokrat, Nurdianto, anggota DPRK dari partai Demokrat, Syarifuddin UB, dan Syarkawi serta pengurus partai Demokrat.

Komentar

Loading...