Toko Aksesoris Mobil di Peunayong Terbakar 

Toko Aksesoris Mobil di Peunayong Terbakar 

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com - Sebuah toko menjual aksesoris mobil di kawasan Peunayong tepatnya di jalan Tuanku M. Daudsyah, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh terbakar, Jum'at (5/3/2021) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB. 

Kalaksa BPBD Banda Aceh, Rizal Abdillah melalui petugas Pusdalops Mohd Yusuf mengatakan toko yang terbakar milik Susanto alias Afuk (53). Selain dijadikan tempat usaha toko itu juga ditempati oleh istri dan tiga orang anaknya. 

"Menurut keterangan pemilik toko kebakaran pertama kali diketahui ketika anak pemilik toko hendak turun ke lantai dasar tiba-tiba ia melihat api sudah membakar sanyo di bawah tangga," terang Mohd Yusuf. 

Kemudian lanjutnya, anak korban panik dan memanggil keluarganya yang berada di lantai dua. Dikarenakan asap mengepul sangat tebal, korban mengajak anak istrinya keluar toko dan berteriak meminta bantuan warga sekitar. 

Pemilik toko juga langsung menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Banda Aceh untuk meminta pertolongan. Sebanyak dua unit mobil pemadam dan satu unit mobil suplay tiba di lokasi selang lima menit kemudian dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.30 WIB. 

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut dan api hanya membakar benda milik korban dengan status sekitar 20 %. Kejadian tersebut diperkirakan terjadi akibat kosleting listrik dari sanyo yang berada di bawah tangga. 

"Saat ini sudah dalam penangan pihak berwajib, guna melakukan identifikasi lebih lanjut untuk mengetaui penyebab pasti kejadian tersebut, " pungkas petugas Pusdalops BPBD Banda Aceh, Mohd. Yusuf.

Komentar

Loading...