Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

TNI Obrak-abrik 5 Hektar Ladang Ganja di Aceh Utara

TNI Obrak-abrik 5 Hektar Ladang Ganja di Aceh Utara

LHOKSUKON, ANTEROACEH.com - Puluhan anggota TNI dikerahkan untuk mengobrak-abrik lima hektar ladang ganja di kawasan pedalaman Aceh Utara, tepatnya di perbukitan Gampong Teupin Reusep, Kecamatan Sawang, Selasa (3/11/2020).

Dandim 0103/ Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto kepada anteroaceh.com menjelaskan, pemusnahan tersebut ikut melibatkan pihak BNN dan Polisi.

Lokasinya  yang jauh dan menanjak sempat membuat kewalahan petugas. Sampai di lokasi tim langsung melakukan pemusnahan dengan cara dibakar.

"Ada Tiga titik yang menjadi sasaran,tiap-tiap sasaran ketinggian tanaman ganja itu bervariasi mulai yang masih berbentuk benih di polibag dan juga ada yang sudah siap panen," jelas  Oke Kistiyanto.

Dandim meminta masyarakat membantu pihaknya dalam memberantas tumbuhan Psikotropika tersebut, dengan cara melaporkan bila menemukan tanaman berbahaya itu.

“Jangan takut laporkan ke pihak kami, bisa ke Koramil  atau ke Polsek setempat, termasuk ke Babinsa. Nama dan identitas pelapor akan kami rahasikan,” jelasnya.

Selain itu, Dandim juga meminta masyarakat yang masih menanam ganja agar beralih menanam tanaman yang bermanfaat dan tidak dilarang oleh Pemerintah seperti tanaman jagung, cabai, tomat dan tanaman palawija lainya.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...