Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

TNI Gagalkan  Aksi Penyelundupan Rohingya di Lhokseumawe

TNI Gagalkan  Aksi Penyelundupan Rohingya di Lhokseumawe

Tiga Warga asal Tebing Tinggi Diserahkan ke Polisi

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - TNI dari Kodim 0103 Aceh Utara berhasil mengagalkan upaya penyelundupan seorang wanita imigran Rohingya dari penampungan BLK Lhokseumawe ke Sumatera Utara pada Kamis 5 November lalu.

Tiga  pelaku merupakan warga Tebing Tinggi, Sumatera Utara bahkan salah seorang diantaranya berstatus ibu rumah tangga.

Mereka berhasil ditangkap di tempat terpisah di Lhokseumawe dan saat ini sudah diserahkan ke Polres Lhokseumawe untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan.

Dandim 0103 Aceh Utara Letkon Arm Oke Kistiyanto, Senin (9/11/2020) menjelaskan, tiga  pelaku yakni; SS (43) dan ibu rumah tangga inisial NF (40)  keduanya asal Desa Lubuk Raya, Kecamatan Padang Hulu. Kemudian JM (30) asal Kampung Durian, Kecamatan Bajenis.

Menurut Dandim, ketiganya ditangkap pada Kamis (5/11/2020) di tiga tempat berbeda di kawasan Kota Lhokseumawe. NF sendiri ditangkap di jalan Rel samping Masjid Assyura, Kandang. Bersebelahan dengan  Kamp penampungan Rohingya. Saat itu NF  sedang menunggu Rohingya bernama Dilkayas.

Sedangkan dua lagi ditangkap tidak jauh dari lokasi tersebut, di Cunda dan Simpang Meunasah Blang, Kandang.  Penangkapan dilakukan oleh tim TNI dari Kodim.

“Ketiga pelaku itu diciduk anggota kita, saat sedang menunggu seorang wanita Rohingya bernama Dilkayas yang saat itu masih  berada di Kamp, rencananya  imigran itu akan dibawa ke luar Aceh bahkan ke luar negeri . Ketiganya  disuruh oleh  seorang imigran Rohingya yang tinggal di Malaysia ,” ujar Letkol Oke.

Saat ini ketiga pelaku sudah kita serahkan ke Polres Lhokseumawe untuk ditindak sesuai prosedur hukum berlaku. 
“Ini sudah dua kali upaya penyelundupan Rohingya yang berhasil kita gagalkan,” pungkasnya.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...