Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Tim Gabungan Turunkan Baliho HRS di Lhokseumawe

Tim Gabungan Turunkan Baliho HRS di Lhokseumawe
Kasatpol PP dan WH Kota Lhokseumawe Zulkifli

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Tim gabungan TNI-Polri bersama Satpol PP Kota Lhokseumawe menurunkan baliho berisi Habib Riziq Syihab (HRS) di dua titik, Kamis (26/11/2020) sekitar pukul 04.00 WIB.

Kasat Pol PP dan Wilayatul Hisbah Kota Lhokseumawe, Zulkifli menjelaskan penurunan Baliho dilakukan di kantor Front Pembela Islam (FPI)  Keude Aceh, Kecamatan Banda Sakti, dan di Dayah Darul Mujahidin di Kecamatan Blang Mangat.

“Sebelum kita turunkan, kita bernegosiasi dulu, kita jelaskan bahwa Baliho tersebut ditertibkan karena tidak memiliki izin,” jelas Zulkifli dampingi Kabid Trantib Sulaiman dan Kasi Op Wilayatul Hisbah Tgk Fauzan,  Jum’at (27/11/2020).

Menurutnya, penertiban itu dilakukan setelah adanya perintah dari pimpinan daerah, selanjutnya tim yang sebelumnya sedang melakukan patroli yustisi penegakan Protokol Kesehatan Covid-19 langsung menuju ke lokasi.

Sampai di lokasi pihaknya langsung menemui pimpinan FPI, ternyata Tgk Muslim At-thahiry tidak berada di tempat, karena sedang berada di Banda Aceh. Akhirnya mereka berkoordinasi dengan Tgk Fachrul, ketua relawan FPI yang kebetulan berada di dayah tersebut, tim juga berkoordinasi dengan Tgk Sulaiman Lhok Weng.  Sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Bahkan pihak FPI Lhokseumawe sangat kooperatif.

“Tim Satpol PP ada 15 petugas, kemudian TNI Polri ada 20 personil. Setelah kita turunkan, baliho tersebut kita serahkan ke anggota FPI. Tidak dirusak, hanya diturunkan saja dan dipindahkan ke dalam,” kata Zulkifli diamini Kabid Trantib Sulaiman.

Ia menyampaikan kepada ormas tersebut, bahwa Baliho tersebut boleh dipasang kembali, bila sudah mendapatkan izin dari pemerintah. Mengurus izin tersebut bisa dilakukan di layanan izin satu atap setempat.

“Memang itu bukan baliho iklan yang harus membayar pajak. Namun secara aturannya memang  pemasangan baliho walaupun di dalam pekarangan rumah wajib memiliki izin,” pungkasnya.

Komentar

Loading...