Update COVID-19 Aceh

0 ODP
0 PDP
0 Positif
0 Meninggal
0 Sembuh

-

Sumber: -

Tiga Warga Aceh Selatan Positif Covid- 19, Salah Satunya Dokter Spesialis di RS Yuliddin Away  

Tiga Warga Aceh Selatan Positif Covid- 19, Salah Satunya Dokter Spesialis di RS Yuliddin Away  

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com - Tiga orang warga Aceh Selatan terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil uji swab yang dikeluarkan Balitbangkes Aceh, Selasa (28/7/2020) malam.

Salah seorang diantaranya adalah dokter spesialis di Rumah Sakit Umum Daerah Yulidin Away (RSUDYA) Tapaktuan.

Adapun pasien tersebut yaitu, WN (20) yang merupakan petugas sanitasi RSUDYA, kemudian Dokter Spesialis Penyakit Dalam YS (52) dan seorang pasien dokter tersebut RM (57).

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Aceh Selatan, Sri Milda SKM membenarkan adanya penambahan pasien tersebut namun dengan kasus penularan yang berbeda.

"Untuk kasus WN itu ada kontak erat dengan pasien positif sebelumnya yang juga merupakan petugas sanitasi RSUYA, sementara satu kasus lagi itu berbeda," ucap Sri Milda saat dihubungi anteroaceh.com, Rabu (29/7/2020) siang.

Pada Sabtu kemarin lanjutnya, ada beberapa orang yang swab, termasuk istri dan keluarga pasien positif sebelumnya, dan ternyata WN dinyatakan positif dengan status OTG.

Sementara itu, Sri mengatakan Dokter YS memiliki dua pasien dengan hasil reaktif rapid test. Salah satu pasiennya adalah Rm yang memiliki keluhan sesak napas.

"Karena hasil kedua pasiennya itu reaktif rapid test, maka dokter meminta dirinya ikut dilakukan pengambilan swab bersamaan dengan kedua pasiennya," tambah jubir.

Ternyata setelah hasil swab keluar, dokter tersebut dan RM dinyatakan positif, sementara pasien satunya lagi negatif. Jadi dua kasus ini berbeda penularannya.

“Untuk saat ini yang positif sudah kita isolasi dan sedang kita lakukan tracking siapa yang kontak erat dengan mereka, sementara terkait dokter kita masih belum dapat keterangan resmi dari rumah sakit terkait posisi beliau dimana," tukas Sri Milda.

Komentar

Loading...