Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Tiga Tahun Buron, Terpidana Pencurian Ternak di Aceh Jaya Ditangkap

Tiga Tahun Buron, Terpidana Pencurian Ternak di Aceh Jaya Ditangkap

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com - Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh kembali menangkap seorang buronan kasus pencurian ternak bernama Saipundi alias Cek Pon (51) warga Aceh Jaya di rumahnya Desa Asoe Nanggroe, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, Selasa (24/2/2021) sekitar pukul 11.00 WIB

Kepala Kejati Aceh, Muhammad Yusuf mengatakan terpidana sudah menjadi buronan selama 3 tahun sejak Tahun 2018 silam.

"Tim tabur telah melakukan pemantauan selama satu bulan, dan terpidana diketahui selalu berpindah-pindah tempat tinggal sehingga menghambat tim tabur dalam melakukan pencarian," ucap Muhammad Yusuf kepada awak media dalam konferensi pers di Gedung Kejati Aceh.

Lalu lanjutnya, tim berhasil memastikan keberadaannya dan melakukan penangkapan terhadap terpidana di rumahnya dengan turut melibatkan perangkat desa setempat.

"Terpidana sudah dieksekusi oleh Kejari Aceh Jaya dan akan di bawa ke lembaga permasyarakatan di Aceh Jaya," lanjutnya lagi.

Sejauh ini kata Kajati Aceh pihaknya telah berhasil mengamankan sembilan buronan dengan rincian tujuh orang ditangkap dan dua lainnya menyerahkan diri.

"Buronan yang masih belum ditangkap hanya tersisa 38 orang lagi. Kami menghimbau untuk seluruh buronan agar menyerahkan diri karena tim tabur hingga saat ini terus memantau keberadaan para buronan," pungkas Kepala Kejati Aceh, Muhammad Yusuf.

Komentar

Loading...