Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Tiga Srikandi Bakal Isi Gedung DPRK Aceh Selatan Periode 2019-2024

Tiga Srikandi Bakal Isi Gedung DPRK Aceh Selatan Periode 2019-2024

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com - Gedung parlemen Aceh Selatan sepertinya akan semakin berwarna di periode 2019-2024. Pasalnya, tiga legislator perempuan dipastikan akan ikut menjadi penyambung aspirasi masyarakat lima tahun kedepan.

Jika pada periode 2014-2019 Yenni Rosnizar hanya menjadi ÔÇÿratu tunggalÔÇÖ di gedung DPRK Aceh Selatan, mulai September 2019 Yenni akan ditemani dua perempuan lainnya yang juga mendapat amanah rakyat.

Berikut legislator perempuan yang bakal ngantor di gedung DPRK Aceh Selatan.

Velly Hidayat

Velly Hidayat

Velly merupakan kader partai Demokrat yang maju melalui Dapil I yang meliputi Kecamatan Labuhanhaji, Labuhanhaji Barat dan Labuhanhaji Timur.

Sosok Velly keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan caleg incumbent dari partai yang sama, Irwan.

Partai Demokrat mengamankan kursi pertama di Dapil I dengan total perolehan suara partai 3.722 sedangkan Velly meraih suara terbanyak 1.215.

Rema Mishul Azwa

Rema Mishul Azwa (IST)

Legislator perempuan ini maju melalui Dapil III Tapaktuan, Samadua yang terkenal angker bagi para caleg karena persaingan jauh lebih ketat di Dapil tersebut.

Namun sama dengan Velly di Dapil I, partai yang dinaungi Rema, PNA juga mengamankan kursi pertama di Dapil III dengan perolehan angka 4.468 dan Rema keluar sebagai pemilik suara badan terbanyak yakni 1.382.

Yenni Rosnizar

Yenni Rosnizar (IST)

Politisi PPP ini dipastikan akan kembali duduk di Gedung DPRK Aceh Selatan setelah meraih suara badan 1.223 dan menjadi yang terbanyak di partai PPP dalam Dapil tersebut.

Yenni maju dari Dapil yang sama dengan Rema yakni Dapil III Tapaktuan, Samadua. PPP di Dapil III meraih suara total 3.901 dan mengamankan kursi kedua setelah PNA.

Kursi Yenni merupakan kursi tunggal PPP di Aceh Selatan di periode 2019-2024.

Sedangkan Yenni kembali melenggang untuk periode kedua setelah sebelumnya pada periode 2014-2019 menjadi legislator perempuan satu-satunya dari 30 anggota DPRK Aceh Selatan.

Sumber : Hasil pleno KIP Aceh Selatan yang selesai 6 Mei 2019 di Gedung Agam dan dituangkan dalam DB 1

Komentar

Loading...