Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Tiga Pelanggar Syariat Islam di Lhokseumawe Jalani Hukuman Cambuk

Tiga Pelanggar Syariat Islam di Lhokseumawe Jalani Hukuman Cambuk

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com ÔÇôKejaksaan Negeri (Kejari) Kota Lhokseumawe mengeksekusi cambuk tiga orang pelanggar syariat Islam, Rabu (31/7/2019) di Stadion Tunas Bangsa, Gampong Mon Geudong, Kecamatan Banda Sakti sekitar pukul 14.00 WIB.

Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Lhokseumawe, Fakhrillah mengatakan, masing-masing terdakwa yang menjalani uqubat cambuk adalah Akbar Maulana (18), Syukriana (22) dan Muliana (22) dan masing-masing dari mereka mendapatkan hukuman cambuk sebanyak 100 kali.

Akbar Maulana terbukti melakukan Jarimah Zina dengan anak dibawah umur dan melanggar pasal 34 Qanun Aceh Nomor 6 tahun 2014 tentang Hukum Jinayat, dengan hukuman cambuk 100 kali.

"Terdakwa Akbar Maulana ini masih harus menjalani hukuman penjara selama 60 selama bulan," ujarnya.

Untuk pasangan non muhrim Syukriana dan Muliana terbukti melakukan Jarimah Zina dan melanggar pasal 33 ayat (1) Qanun Aceh Nomor 6 tahun 2016 tentang hukum Jinayat dengan hukuman Uqubat Hudud cambuk masing-masing 100 kali.

"Keduanya telah selesai melaksanakan putusannya dan akan dibebaskan setelah menjalani hukuman cambuk," tambahnya.

Amatan ANTEROACEH.com ditempat pelaksanaa hukuman cambuk, masyarakat yang menyaksikan hukuman cambuk tidak terlalu ramai. Selain itu, saat algojo melakukan cambukan terhadap terdakwa Muliana. Algojo sempat menghentikan lecutannya.

Terdakwa Nampak kesakitan dan beberapa kali diperiksa dokter yang menemaninya saat hukuman cambuk tersebut berlangsung. Setelah melaksanakan hukuman cambuk ketiga terdakwa juga mendapatkan pengobatan medis.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...