Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Tiga Nelayan  Aceh Selatan yang Dilaporkan Hilang Ditemukan Selamat  

Tiga Nelayan  Aceh Selatan yang Dilaporkan Hilang Ditemukan Selamat  

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com- Tiga nelayan, warga  Gampong Pasie Seubadeh, Kecamatan Bakongan Timur, Aceh Selatan yang dilaporkan hilang di laut  pada Senin (15/6/2020), ditemukan dalam kondisi selamat, Selasa (16/6) sekira pukul 21.30 WIB.

Menurut informasi yang dihimpun anteroaceh.com, ketiga nelayan tersebut terkatung katung di lautan, karena boat yang mereka tumpangi mengalami kerusakan mesin, sehingga tidak bisa pulang.

Ketua SAR Aceh Selatan, Mayfendri SE mengatakan, ketiga korban tersebut ditemukan oleh nelayan dengan menggunakan boat pancing  di laut lepas sejauh 20 mil.

"Ketiga korban ditemukan  setelah sempat hilang kontak, karena boat yang mereka gunakan untuk mencari ikan mengalami rusak mesin," katanya.

Lebih lanjut Mayfendri menjelaskan, saat ditemukan ketiga nelayan tersebut dalam kondisi lemas karena bekal makanan yang mereka bawa telah habis sejak Senin.

Sambung Mayfendri,  awal penemuan berdasarkan laporan Keuchik Gampong Seubadeh TM Nazmin, salah satu korban sempat menghubungi keluarganya dengan telepon selular memberitahukan posisi mereka.

"Sekarang ketiga korban telah kembali dengan selamat. Atas telah ditemukan ketiga korban tersebut  operasi pencarian resmi ditutup," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, tiga orang nelayan Gampong Seubadeh,  atas nama Anwar (45), Kamaruzaman (42), dan Hilmi (44) dilaporkan hilang di laut saat mencari ikan.

Berdasarkan informasi, ketiga nelayan yang menggunakan boat robin tersebut pergi melaut pada Senin (15/6/ 2020) pukul 01.00 WIB, dini hari. Biasanya mereka pulang pada siang harinya. Namun hingga sore, mereka belum juga kembali dari melaut.

Atas laporan tersebut, Selasa (16/6/2020), tim gabungan terdiri dari Satgas SAR Aceh Selatan, BPBD, Pos TNI AL Tapaktuan (Lanal Seumeulu),  unsur Muspika Bakongan Timur, dan masyarakat setempat melakukan pencarian terhadap korban.

Komentar

Loading...