Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Tiga Anggota Polres Simeulue Dipecat Secara Tidak Hormat  

Tiga Anggota Polres Simeulue Dipecat Secara Tidak Hormat  

SINABANG, ANTEROACEH.com – Sebanyak tiga anggota polisi yang bertugas di Polres Simeulue dipecat dengan cara tidak hormat.

Apel Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) berlangsung di Aula Serba Guna Polres Simeulue, Senin (27/7/2020) sekitar pukul 09.00 WIB.

Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo, SIK mengatakan, tiga anggota yang dipecat yakni Brigadir Dedi Sutendy, Brigadir Maironi, dan Briptu Supri Andri hal itu sesuai dengan surat keputusan Kepala Kepolisian Daerah Aceh Nomor : ST / 533 / VII / HUK.12.12/ 2020, tanggal 16 Juli 2020.

Ia mengingatkan masyarakat untuk tidak percaya apabila mereka membawa nama institusi polri dalam bentuk apapun.

"Kalau ada diantara mereka membawa nama Institusi supaya dilaporkan kepada pihak Kepolisian,” kata Kapolres.

Meskin demikian Agung merasa sedih dengan adanya pemecatan tersebut dan meminta kepada seluruh personelnya untuk melakukan tugas dengan mengikuti prosedur dan undang - undang yang telah ditetapkan bagi anggota Polri.

"Karena tugas kita sangat berat, maka dengan adanya upacara ini agar seluruh anggota personil Polres Simeulue dapat pelajaran yang baik agar tidak membuat pelanggaran karena berani berbuat berani bertanggung jawabkan perbuatannya," ucapnya

Kapolres juga mewanti-wanti anggotanya agar tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, illegal loging atau pekerjaan ilegal dan melanggar Undang-undang.

 "Mulai hari ini dan detik ini agar meninggalkan semuanya, karena masih ada waktu untuk berubah dan memperbaiki diri sendiri, bertugaslah dengan benar dan baik ikuti saja aturan yang berlaku dan jangan pernah sekalipun melawan aturan karena itu membahayakan diri kita sendiri," tandas Kapolres Simeulue.

Komentar

Loading...