Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Tidak Miliki Surat Bebas Covid 19 dan Diduga Langgar Syariat Islam, Sembilan Pekerja Asal Zona Merah di Aceh Barat di Pulangkan.

Tidak Miliki Surat Bebas Covid 19 dan Diduga Langgar Syariat Islam, Sembilan Pekerja Asal Zona Merah di Aceh Barat di Pulangkan.

MEULABOH, ANTEROACEH.com- Sebanyak sembilan orang pekerja asal Sumatra Utara dipulangkan ke asalnya karena tidak memiliki surat bebas covid 19 dan diduga teĺah melanggar syariat islam di Aceh Barat.

Pemulangan pekerja itu berawal dari laporan ditangkapnya tiga orang sales asal zona merah saat keliling kampung menjual sebuah produk oleh satgas gampong Ujong Drien Kecamatan Meureubo pada hari Selasa( 30/6) siang.

Kemudian tim gugus tugas covid 19 Aceh Barat melakukan pemeriksaan dan mendapati enam orang pekerja lainnya tinggal di tempat yang sama.

"Hasil pemeriksaan ternyata mereka ada sembilan orang pekerja yang tinggal disebuah kos di Gampong Lapang berbaur antara laki-laki dan perempuan," terang Sekretaris Tim Gugus Tugas Covid 19 Aceh Barat, Irsadi Aristora saat dihubungi anteroaceh.com Rabu (1/7/2020) malam.

Petugas langsung melakukan pengecekan suhu tubuh sembilan orang perkerja yang terdiri dari enam orang perempuan dan tiga orang laki-laki.

“Terdapat dua orang yang memiliki suhu tubuh di atas normal. Untuk mengantisipasi, tim gugus langsung melakukan rapid test dengan hasil non reaktif,” tambahnya.

Lebih lanjut Irsadi menuturkan, selama berada di Aceh Barat para pekerja itu diduga juga telah melanggar penerapan syariat islam, sebab bercampur tinggal dalam satu rumah antara laki-laki dan perempuan tanpa ikatan pernikahan.

"Mereka langsung kita pulangkan malam itu juga dan saat ini sudah tidak ada lagi di Aceh Barat," pungkas Irsadi

Komentar

Loading...