Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Tidak Miliki Izin Tinggal, 29 TKA China di Nagan Raya Dilarang Melakukan Aktivitas  

Tidak Miliki Izin Tinggal, 29 TKA China di Nagan Raya Dilarang Melakukan Aktivitas  

SUKA MAKMUE, ANTEROACEH.com - Sebanyak 29 Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China yang bekerja pada Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) 3-4 Nagan Raya tidak diizinkan melakukan aktivitas pekerjaan.

Pelarangan untuk melakukan aktivitas karena 29 TKA tersebut sudah tidak memiliki izin tinggal.

"Tujuan pertama kedatangan kita waktu itu untuk pembinaan, jadi ada sekitar 34 kompetensi yang kita periksa, salah satunya pemeriksaan TKA. Kemudian kita dapati ada beberapa TKA yang tidak memiliki Izin Menggunakan Tenaga Kerja Asing (IMTA) notifikasi, ada yang sudah mati dan bahkan ada yang benar benar tidak ada sama sekali" Ungkap Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk Aceh, Ir. Iskandar Syukri melalui salah satu Pengawas Tenaga Kerja Aceh, Elma saat dikonfirmasi anteroaceh.com, Selasa(16/6/2020) malam.

Dari 29 TKA China tersebut, lanjutnya sebanyak 5 orang bekerja di bawah PT MPG, 6 orang konsultan, dan 18 orang lainnya berkerja di bawah PT Tianjin yang merupakan rekanan PLTU 3-4 yang selama ini mendatangkan pekerja asal Tiongkok.

Elma mengatakan, timnya tidak minta mereka segera dideportasi mengingat kondisi saat ini,  hanya saja menghentikan mereka untuk tidak melakukan aktivitas pekerjaan di PLTU 3-4 Nagan Raya sampai tanggal 24 Juni 2020 mendatang.

"Kita tetap menunggu keputusan Dinasker sampai tanggal 24 Juni 2020. Dan untuk sementara mereka hanya di mess perusahaan karena kita juga tidak bisa mengeluarkan mereka dari lokasi kerja dikarenakan kondisi Covid 19 saat ini," tutupnya.

Komentar

Loading...