Tidak Menerima Bantuan  BLT DD Puluhan Warga Lae Moteng Protes di Kantor Camat

Tidak Menerima Bantuan  BLT DD Puluhan Warga Lae Moteng Protes di Kantor Camat

SUBULUSSALAM, ANTEROACEH.com - Puluhan warga Desa Lae Motong yang tidak menerima bantuan langsung tunai (BLT) bersumber dari Dana Desa protes dengan mendatangi Kantor Camat Penanggalan, Kota Subulussalam, Jum’at (22/5/2020) sekira pukul 11.40 WIB.

Rustianna Banurea (50) salah satu warga kepada anteroaceh.com mengaku kecewa karena ia tidak menerima bantuan padahal dia bukan penerima PKH, dan BST dari dinas Sosial.

"Saya bukan penerima PKH dan BST dan kenapa saya tidak juga didata sebagai penerima BLT Dana Desa," ungkap Rustianna.

Ibu dengan sepuluh anak ini mengatakan, penerima lain BLT Dana Desa di desanya justru yang ekonominya lebih dari dirinya.

Kedatangan warga itu disambut oleh Camat Penanggalan, Baginda Maju Bancin, serta Kapolsek setempat Iptu Syaril,  dan Babinsa desa Lae Motong Kopda M Yusuf.

Camat berjanji akan memanggil Kepala Kampong Lae Motong untuk meluruskan prihal tersebut.

"Saya berjanji akan memanggil Kepala Kampong Desa Lae Motong secepatnya. Bapak ibu kami harap pulang saja ke rumah masing-masing, dan nanti dalam musyawarah kami hanya membutuhkan beberapa warga sebagai perwakilan saja," kata Camat dihadapan warga.

Kapolsek dan Camat penananggalan mengimbau warga untuk tetap tenang dan keluhan mereka akan dicarikan solusi antara warga dan pemerintah desa setempat.|| RINTO

Komentar

Loading...