Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Tidak ada Rambu Penanda, Ujung Median Jalan Dua Jalur di Abdya Ancam Keselamatan Pengendara 

Tidak ada Rambu Penanda, Ujung Median Jalan Dua Jalur di Abdya Ancam Keselamatan Pengendara 
Ujung median Jalan dua jalur yang tidak terpasang plang rambu lalu lintas (Foto: Ilyas/anteroaceh.com)

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com – Tidak adanya rambu-rambu di ujung median jalan dua jalur tepatnya di depan Rumah Sakit Umum Teungku Peukan (RSUTP) Aceh Barat Daya (Abdya) dianggap mengancam keselamatan pengandara.

Seperti yang dikatakan salah seorang pengendara, Rustam. Ia khawatir dengan kondisi seperti itu akan sangat berbahaya dan memicu terjadinya kecelakaan.

"Seharusnya di ujung median jalan itu bisa dibuat tanda agar pengendara tidak menabraknya saat memasuki jalan dua jalur," ungkapnya kepada anteroaceh.com, Selasa (18/2/2020).

Paling ditakutkan lagi  saat malam hari. sebab kata dia ujung dari pemisah jalan dua jalur tersebut tidak kelihatan dari kejahuan,  terlebih lampu penerang jalan juga belum dipasang.

"Yang paling kita takutkan waktu malam, karena kalau dari jauh, tengah pembatas memasuki jalan dua jalur ini tidak terihat,”tambahnya.

Secara terpisah, Korlap Balai Pelaksanaan Jembatan dan Jalan dan Satker II, PPK 2.5 Abdya, Alfian Helmi, ST saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya meminta maaf bagi pengendara maupun masyarakat atas tidak terpasangnya plang rambu-rambu lalu lintas di ujung median jalan tersebut. Ia berdalih karena anggaran untuk pemasangan rambu-rambu jalan pada tahun 2019 lalu sangat terbatas.

"Memang alokasi anggaran untuk rambu jalam  belum dapat disediakan dalam kegiatan 2019 karena anggarannya yang sangat terbatas. Namun dalam pelaksanaan lanjutan kegiatan jalan dua jalur 2020 akan coba kita penuhi demi keselamatan pengendara," ungkapnya.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...