Tiba di Abdya, Vaksin Sinovac Covid-19 Diperuntukkan bagi Tenaga Kesehatan

Tiba di Abdya, Vaksin Sinovac Covid-19 Diperuntukkan bagi Tenaga Kesehatan

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com - Vaksin Sinovac Covid-19  tiba di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Senin (1/2/2021) menjelang magrib.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Abdya, Safliati, SST, Mkes mengatakan, vaksin yang baru tiba tersebut hanya diperuntukkan bagi tenaga  kesehatan.

"Vaksin ini bukan diperuntukkan untuk masyarakat, melainkan untuk tenaga kesehatan Abdya," ujar Safliati  saat dihubungi anteroaceh.com

Untuk Kabupaten Abdya lanjutnya, jumlah vaksin sebanyak 1462 pacs, ADS 1462 pcs, safety box 29 box, alkohol swab 1462 pcs dan Alat Pelindung Diri (APD) empat item dengan jumlah 150 pcs.

"Untuk jadwal vaksinasi akan vaksinasi terhadap tenaga kesehatan akan kita laksanakan pada 15 Februari 2021 ini," pungkasnya sembari mengatakan kalau saat ini masih sedang sibuk.

Sedangkan proses serah terima vaksin ikut dikawal ketat oleh pihak Kepolisian dan TNI serta disaksikan langsung oleh sejumlah pejabat pemkab Abdya.

"Serah terima dari pihak Dinkes Provinsi kepada  kita  sudah selesai, dan sampai sekarang kita juga masih di gudang dinkes Abdya," pungkasnya.

Komentar

Loading...