Tgk. Muhammad Dahlan Kembali Pimpin MPU Abdya

Tgk. Muhammad Dahlan Kembali Pimpin MPU Abdya
Ketua MPU Abdya, Tgk. Muhammad Dahlan.

BLANGPIDIE - Tgk. Muhammad Dahlan kembali dipercaya memimpin Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Barat Daya (Abdya) sebagai ketua masa jabatan 2021 - 2026. 

Tgk. Dahlan kembali memimpin MPU Abdya setelah terpilih dalam Musyarawah Daerah (Musda) ke IV yang berlangsung di Kantor MPU setempat, Rabu (8/9/2021). 

Dalam Musda tersebut, diikuti 22 peserta: 9 perwakilan Kecamatan dan 10 dari Kabupaten. Pada kesempatan itu terbentuk 19 pengurus MPU Abdya dan tiga sebagai Dewan Kehormatan Ulama (DKU).

Untuk jabatan Wakil Ketua dipercayakan kepada Tgk. Raimi Sulaiman dan Tgk. Fakrijal SE, selebihnya merupakan sebagai anggota.

Ketua MPU Abdya, Tgk Muhammad Dahlan  mengatakan, di periode kedua ini pihaknya tetap akan terus melaksanakan tugas sebagai mitra pemerintah khususnya dalam persoalan umat dan pencegahan pendangkalan aqidah di masyarakat.

"Alhamdulillah hari saya kembali dipercaya untuk memimpin MPU Abdya, dan semoga dengan amanah ini saya dan pengurus akan terus bekerja sebaik mungkin dalam tuntunan syari'at sehingga jauh dari aliran menyimpang," ungkapnya.

Sementara itu, Wabup Abdya Muslizar mengatakan, ulama merupakan pewaris nabi menyebarkan risalah Allah SWT, sumber ilmu, sebagai pembimbing, pembina dan pemersatu umat serta sebagai mitra konsultasi pemerintah. Sebab semua urusan yang menyangkut dengan kemaslahatan umat, pasti akan melibatkan ulama. 

“Begitu juga dalam menyelesaikan berbagai permasalahan lainnya, seperti menangani dan mendamaikan sengketa serta konflik yang terjadi dalam masyarakat. Maka dari itu, diperlukan langkah regenerasi atau pengkaderan ulama,” katanya.

Komentar

Loading...