Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Tgk Amran Segera Dilantik Menjadi Bupati Aceh Selatan  

Tgk Amran Segera Dilantik Menjadi Bupati Aceh Selatan  
Tgk Amran

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com - Tgk Amran, akan segera dilantik menjadi Bupati Kabupaten Aceh Selatan menyusul telah keluarnya Surat Keputusan (SK) dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

Menurut informasi yang diterima, saat ini SK defenitif pengangkatan Tgk Amran menjadi orang nomor satu di daerah penghasil pala itu sudah sampai di tangan Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

“Dari Kementrian SK itu sudah dikirim ke Banda Aceh, tapi sampai sekarang kita belum melihat dan menerima SK tersebut, kalau sinyalnya memang sudah di Banda Aceh SK itu,” ungkap Kabag Humas Aceh Selatan, Drs. Ramli Tanjung saat dikonfirmasi anteroaceh.com, Kamis (18/6/2020) melalui via seluler.

Ramli mengaku, besok perwakilan Aceh Selatan diantaranya Sekda, H. Nusjuddin, SH, MH, Asisten Bidang Kepemerintahan, Erwiandi, S,Sos dan sejumlah SKPK lainnya akan mengadakan pertemuan di Banda Aceh dengan agenda pembahasan terkait proses pelaksanaan pelantikan di Aceh Selatan.

“Kalau mengenai tanggal berapa dan kapan akan dilantik kita sejauh ini juga belum mengetahui, karena SK nya juga belum kita peroleh, kita saja besok ada undangan untuk ke Banda Aceh membahas persoalan ini,” terangnya.

Hal sama juga disampaikan oleh Sekwan Aceh Selatan, Halimuddin. Pihaknya belum mengetahui kapan pelantikan Bupati Defenitif Aceh Selatan akan dilaksanakan.

“Belum tahu, karena pembahasan dengan Badan Musyawarah (Banmus) DPRK Aceh Selatan belum dilaksanakan,” sebutnya.

Kendati demikian, kebiasannya, jika SK dari Kemendagris sudah keluar, proses pelantikan juga akan segera dilaksanakan. Sebab pembahasan dengan Banmus setelah keluar dan diterima SK oleh pemeritah terkait.

“Sejatinya memang seperti itu, tapi yang bisa kami sampaikan cuma ini saja, karena kami belum bisa memberikan atau memprediksi kapan  proses pelatikan, sebab membahas dengan pihak Banmus belum kita laksanakan, saya sudah memprediksi pelantikannya,” katanya.

Halimuddin juga menyebutkan, selain dari eksekutif, agenda pertemuan dengan pihak pemerintah provinsi yang akan dilaksanakan pada besok juga akan hadir dari legistlatif yakni Ketua DRPK Aceh Selatan dan Sekwan.

“Setelah SK kita terima, dalam waktu dekat akan kita selenggarakan terus dengan Banmus, jika sudah ada hasilnya baru kita kirimkan kembali ke Plt Gubernur Aceh, apakah beliau bersedia nantinya untuk melaksanakan pelantikannya,” jelasnya.

Untuk diketahui, Tgk Amran merupakan Wakil Bupati Aceh Selatan yang terpilih pada Pilkada tahun 2018 lalu berpasangan dengan H. Azwir, S,Sos.

Namun belum lama menjabat sebagai Bupati Aceh Selatan, H. Azwir meninggal dunia karena sakit, sehingga Tgk Amran ditetapkan sebagai Plt Bupati Aceh Selatan.

Komentar

Loading...