Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Teungku Am Panen Padi Perdana di Sawang

Teungku Am Panen Padi Perdana di Sawang

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com – Plt Bupati Aceh Selatan, Teungku Amran melakukan panen perdana di Gampong Trieng Meduro Tunong, Kecamatan Sawang, Aceh Selatan, Sabtu (1/2/2020).

Dalam kesempatan itu Plt Bupati bersama istri Khailida, Dandim Letkol Inf R. Sulistiya Herlambang HB, kepala SKPK, Muspika, Imum mukim dan Keuchik memanen padi dilahan kelompok tani; Tani Jaya sekitar 25 hektar.

Dalam kesempatan itu Tgk Amran menyampaikan rasa terimaksihnya kepada semua pihak yang telah ikut serta mensukseskan program Pemkab Aceh Selatan dalam melakukan peningkatan ketahan pangan Nasional.

Menurut Tgk Amran, tanpa adanya inovator, fasilitator dan motivator dari penyuluh dan pendamping tentunya hasil pertanian tidak dapat maksimal.

“Apa yang kita lihat ini adalah bentuk hasil kerja keras saudara-saudara para petani, penyuluh serta para pendamping dalam meraih perolehan hasil panen yang maksimal. Jika seperti ini pada setiap panen, maka impian kita menjadi Aceh Selatan sebagai lumbung padi akan tercapai kembali,“ ujarnya disela memanen padi.

Selain itu ia juga mengapresiasi pendampingan yang dilakukan prajurit TNI dijajaran Kodim Aceh Selatan yang telah bekerja keras melakukan pendampingan terhadap petani.

“Kontribusi yang dilakukan oleh Kodim Aceh Selatan terhadap petani benar-benar membawa perubahan akan peningkatan hasil panen padi secara keseluruhan di Aceh Selatan.”

Kepada Dinas Pertanian, Tgk Am meminta aga memberikan pelayan yang maksimal terhadap petani dan segera mencarikan solusi setiap kendala petani.

“Kedepan untuk mencegah serangan hama, maka kita harus melakukan tanam serentak. Tadi padi saya sudah menghadiri acara kendiri turun kesawah di Labuhanhaji Barat, saya harap disini sesudah panen segera lakukan perencaan untuk mengolah lahan kembali untuk lakukan tanam serentak,” harapnya.

Terakhir, Tgk Amran berpesan kepada petani baik di Sawang ataupun di Kecamatan lainnya, untuk tidak lupa bersyukur kepada sang pencipta dan menyisihkan sebagian rezki itu untuk berzakat.

“Jika kita bersyukur, maka Allah SWT akan membalas dengan melipat gandakan hasil panen padi kita,” tutup Teungku Am.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...