Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Teuku Rifky Harsya Raih Suara Terbanyak di Aceh Selatan

Teuku Rifky Harsya Raih Suara Terbanyak di Aceh Selatan
Teuku Rifky Harsya (TRH) anggota DPR RI dari Demokrat

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com - Caleg DPR-RI dari Partai Demokrat nomor urut 1, Teuku Riefky Harsya (TRH) berhasil meraih suara badan terbanyak di Kabupaten Aceh Selatan.

Berdasarkan data dari DB 1 yang dihimpun ANTEROACEH.com, TRH berhasil mendulang suara sebanyak 15.542.

Dari perolehan tersebut, Teuku Riefky bertengger diposisi perolehan suara badan terbanyak disusul Ibnu Aqil dari partai PPP dengan perolehan 14.262 suara kemudian diposisi ketiga Muslim Aiyub dari PAN yang berhasil mendulang 9.570 suara.

Peringkat keempat Andi HS dari Golkar memperoleh 5.294 suara dan Rafly dari PKS memperoleh 5.224 suara. Sedangkan di deretan keenam diraih oleh, H Irmawan dari PKB dengan perolehan 5.139 suara.

Selain meraih suara caleg terbanyak, Partai Demokrat juga berhasil mendulang suara terbanyak mencapai 22.680 disusul PPP 19.665, Partai Golkar 19.338, PAN 19.110, dan PKB 9.034.

Tim Teuku Riefky untuk Aceh Selatan, Ismi mengatakan, perolehan suara yang signifikan di Aceh Selatan dikarenakan selama menjabat TRH memiliki perhatian khusus untuk Aceh Selatan dan pantai Barat Selatan Aceh.

"Salah satu program yang sangat menyentuh masyarakat Barat Selatan adalah memperjuangkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) diluar jalur reguler untuk ratusan ribu anak di Aceh, dan sejumlah program pendidikan dan pertanian lainnya," kata Ismi.

Teuku Riefky Harsya juga dikenal sangat dekat dengan tokoh ulama di Aceh sehingga sangat wajar Teuku Riefky meraih suara terbanyak di daerah-daerah yang memiliki ulama kharismatik.

Di kesempatan itu, Ismi juga bersyukur dengan perolehan Teuku Riefky yang mencapai 15 ribu lebih. Ia berjanji akan terus berusaha dan memperjuangkan sejumlah program-program yang ada di pusat untuk Aceh Selatan.

"Ini adalah sebuah amanah untuk Pak Riefky. Selaku putra Aceh Selatan, dan kader Demokrat, Insya Allah, amanah ini akan kami jaga dengan sebaik-baiknya," pungkas Ismi.

Komentar

Loading...