Teuku Raja Keumangan Ajak DPRA Bentuk Angket Selidiki Kode Apendiks dalam APBA 2021

Teuku Raja Keumangan Ajak DPRA Bentuk Angket Selidiki Kode Apendiks dalam APBA 2021

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Teuku Raja Keumangan menghimbau agar DPRA membentuk angket untuk menyelidiki persoalan anggaran berkode apendiks dalam APBA tahun 2021.

Dikatakannya, isu tersebut terus berkembang di tengah masyarakat Aceh dan secara pribadi ia mengaku telah lelah menjawab pertanyaan masyarakat terkait anggaran berkode AP tersebut.

"Kita hanya mendengarkan penjelasan bahwa kegiatan-kegiatan dalam APBA pada tahun ini yang berkode apendiks ini ditunda lelangnya oleh pak Gubernur. Dan kalau memang ini betul betul terjadi, menurut kami ada unsur melawan hukum di dalam APBA tahun 2021," ucap TR Keumangan dalam rapat paripurna, Senin (5/7/2021) kemarin.

Oleh karenanya, sebut anggota Fraksi Golkar tersebut, Gubernur Nova Iriansyah juga perlu menjelaskan secara resmi terkait kode apendiks itu agar masyarakat tidak bingung. Karena menurutnya selaku anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRA, selama ini kegiatan-kegiatan berkode AP tersebut tidak pernah sekalipun dibahas.

"Jadi ini betul-betul kegiatan siluman yang dilakukan oleh mafia-mafia anggaran yang sangat mahir saya kira. Dan ini perlu diusut tuntas," tegasnya.

Ia juga menghimbau kepada anggota dewan lainnya untuk menyelidiki duduk persoalan munculnya anggaran berkode AP tersebut dengan membentuk angket.

"Sudah selayaknya menurut saya ini kita bentuk angket untuk menyelidiki duduk persoalan mengenai anggaran appendiks ini," ucapnya Teuku Raja Keumangan diakhir penyampaian pendapatnya.

Komentar

Loading...