Update COVID-19 Aceh

0 ODP
0 PDP
0 Positif
0 Meninggal
0 Sembuh

-

Sumber: -

Terus Naik, Harga Emas Saat ini 3 Juta Lebih Per Mayam  

Terus Naik, Harga Emas Saat ini 3 Juta Lebih Per Mayam  
Seorang pelanggan sedang menjual emasnya di Toko Mas Karya Baru, Meulaboh (Foto: Uci Setiawan/anteroaceh.com)

MEULABOH, ANTEROACEH.com - Harga emas di Aceh kembali mengalami kenaikan tajam. Per hari ini emas murni sudah mencapai harga Rp.3.120.000 per mayam.

Salah satu pemilik Toko Mas Karya Baru di Jalan Swadaya, Meulaboh, Aceh Barat Zahra mengatakan, kenaikan tersebut sudah dihitung dengan ongkos pembuatan perhiasan.

"Ini harganya naik memang sudah beberapa hari terakhir dan emang lagi puncaknya," ucap Zahra saat ditemui anteroaceh.com ditokonya, Selasa(28/7/2020) siang.

Sedangkan untuk emas London di tokonya saat ini dijual dengan harga Rp. 2.960.000 per mayam dan perhiasan emas 24 menjadi Rp. 2.450.000 per mayam.

Menurut Zahra, faktor pemicu kenaikan emas saat ini disebabkan oleh permintaan emas yang meningkat karena banyak para investor saham yang beralih investasi emas di tengah ketidakpastian pandemic Covid-19 di dunia.

"Untuk nilai rupiah sendiri saat ini masih stabil dan tidak berpengaruh, tapi kalau nantinya nilai rupiah kembali anjlok bisa jadi harga lebih tajam," tambahnya.

Selain itu, faktor lain adalah dikarenakan suasana China dan Amerika yang kembali memanas.

"Untuk persentase pembeli dan penjual, sekarang lebih banyak yang menjual karena harga emas sekarang kan lagi mahal," tukas Zahra.

Komentar

Loading...