Update COVID-19 Aceh

0 ODP
0 PDP
0 Positif
0 Meninggal
0 Sembuh

-

Sumber: -

Terus Bertambah, Total Kasus Positif Covid-19 di Aceh 415 Orang  

Terus Bertambah, Total Kasus Positif Covid-19 di Aceh 415 Orang  

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com – Kasus positif Corona terus bertambah. Berdasarkan data yang dirilis Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, menyebutkan bahwa, hingga hari ini jumlah masyarakat Aceh yang terinfeksi Covid-19 sudah mencapai 415 orang.

Dari total jumlah tersebut, sebanyak 309 orang saat ini masih menjalani perawatan, pasien yang dinyatakan sembuh 94, sedangkan yang meninggal dunia sebanyak 12 orang.

Penambahan kasus positif terbanyak terjadi dalam dua hari ini. Kemarin, Kamis 30 Juli  2020 tercatat 74 kasus baru, kemudian jumlah tersebut meningkat tajam pada hari ini dengan penambahan 103 kasus.

Selain itu, dalam dua hari terakhir ini juga tercatat banyak tenaga medis yang ikut terinfeksi, baik dokter mau pun perawat.

Dalam kasus terbaru misalnya, 11 dokter dan dua pekerja rumah sakit di Aceh Tamiang dinyatakan postif. 

Akibatnya, Ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Tamiang terpaksa ditutup untuk sementara waktu.

Begitu juga di Banda Aceh, dihari pertama lebaran Idul Adha sebanyak tiga orang dokter dan 14 orang perawat yang bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh dinyatakan positif.

Kemudian jika dilihat dari seluruh Kabupaten/Kota di Aceh, saat ini Kota Banda Aceh tercatat sebagai daerah positif terbanyak dengan jumlah 122 kasus, kemudian Aceh Besar 80 kasus.

Kasus terbanyak lainya disusul Bener Meriah dengan jumlah 34 kasus, Aceh Tamiang 33 kasus, Abdya 22 kasus, Bireuen 21 dan Lhokseumawe 20 Kasus.

Di Aceh Selatan saat ini sudah tercatat 18 kasus positif, Aceh Utara 11 kasus, Langsa 8 kasus, Aceh Tengah 8 kasus, Pidie 5 kasus.

Lalu di Kabupaten Aceh barat 4 kasus, Aceh Tenggara 3 kasus dan Aceh Timur 3 kasus, Simeulue 3 kasus.

Di Gayo Lues terdapat 2 kasus positif, Sabang 2 kasus, Subulussalam dan Aceh Jaya masing-masing  1 kasus.

Kemudian untuk Nagan Raya dan Pidie Jaya dan Aceh Singkil hingga saat ini masih nihil.

Sementara itu kasus lainnya adalah dari luar daerah sebanyak 13 kasus dan lluar negeri 1 satu kasus.

Komentar

Loading...