Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Tersesat di Hutan Tiga Warga Aceh Selatan Ditemukan Dalam Kondisi Lemas

Tersesat di Hutan Tiga Warga Aceh Selatan Ditemukan Dalam Kondisi Lemas

Tapaktuan, Antero Aceh- Sempat dilaporkanhilang sejak tiga hari lalu, Rabu hingga Jum'at (3-5/10/2018) tiga pencari rusa ditemukan kondisi lemas oleh warga Gampong Duamas, Kecamatan Kota Bahagia, Aceh Selatan, Sabtu (6/10/2018) sekira pukul 11.00 WIB.

Para pencari rusa itu berangkat sekitar pukul 08.00 pada hari rabu lalu menuju pengunungan Seulekat, Kecamatan Bakongan Timur namun hingga malam ketiga tidak kembali.

Tiga pencari rusaitu masing - masing Nyak Na (56), warga Gampong Seulekat, Kecamatan Bakongan Timur, M. Ali (35), dan Yuyung (30), keduanya warga Payateuk, Kecamatan Pasieraja.

"Ketiga korban tersesat di hutan ini ditemukan dalam kondisi selamat oleh warga Gampong Duamas saat memasuki perkampungan penduduk," kata Ketua Satgas SAR Aceh Selatan May Fendri SE via telepon seluler.

Namun sejauh ini lanjutnya, ketiga korban belum bisa diajak bicara karena masih dalam kondisi lemas. Kemungkinan ketiga warga itu tidak mengenali jalan yang ditempuh baik sewaktu pergi maupun pulang. Karena beberapa hari terakhir curah hujan sangat lebat di kawasan itu.

"Alhamdulilah, saat ini ketiga warga tersebut telah ditemukan dengan selamat, dan telah kembali ke rumahnya masing - masing. Dengan demikian operasi pencarian resmi ditutup," ucapnya, seraya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam misi pencarian itu.

Informasi yang diterima dari perangkat Gampong Seulekat, dan juga berdasarkan keterangan salah satu anak korban, Yulianda (25) warga Seulekat, biasanya ketiga orang itu pergi pagi pulang sore harinya.Tetapi saat pergi pada hari rabu lalu hingga memasuki malam harinya ketiga warga tersebut belum kembali ke kampung seperti biasanya.

Komentar

Loading...