Tersangka Pembunuhan Pedagang Aceh Utara di Bener Meriah Bertambah 

Tersangka Pembunuhan Pedagang Aceh Utara di Bener Meriah Bertambah 

REDELONG, ANTEROACEH.com - Satreskrim Polres Bener Meriah berhasil menangkap AB, tersangka pembunuhan Hanafiah Amin (47) pedagang asal Aceh Utara yang jasadnya ditemukan di dasar jurang Dusun Terunjak, Kampung Tembolon, Kecamatan Syiah Utama Bener Meriah pada Rabu 17 Februari lalu

Saat ini sudah ada dua tersangka yang diduga terlibat dengan kematian warga Gampong Tunong Krueng, Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara tersebut. Sebelumnya polisi menangkap JM (40) warga asal kampung kejadian. 

“Kita sudah menangkap AB di perbatasan Kuala Simpang dan Kota Langsa dua hari lalu, dia adalah   rekan JM, yang kita duga ikut mengeksekusi korban,” terang Kasubbag Humas Polres Bener Meriah, Iptu Jufrizal,  Selasa (23/2/2021).

Saat ini AB masih dalam perjalanan menuju ke Mapolres Bener Meriah untuk menjalani pemeriksaan. Selain itu pihaknya juga sedang melakukan pemeriksaan terhadap dua wanita yang diduga ikut terlibat, sejauh ini kedua wanita itu masih berstatus saksi.

Berdasarkan pengakuan JM, korban dieksekusi pada Kamis malam 11 Februari 2021 lalu di sebuah kebun kosong di Dusun Terunjak. Kepala korban dihantam dengan balok kayu dan besi per sepeda motor.

“Setelah tak bernyawa, jasad korban disorong pakai grek ke jurang oleh JM dan AB. Untuk menghilang jejak, jasad korban dibakar dengan cara membakar ilalang dan disekitar jasad. Dalihnya biar terkesan itu adalah korban kebakaran,” jelas Iptu Jufrizal.

Sementara dua wanita yang masih berstatus saksi berperan mengajak korban ke lokasi kejadian agar bisa ditemui oleh para tersangka. Sejauh ini kedua wanita itu masih mengaku tidak tahu bahwa korban akan dibunuh oleh kedua tersangka.

Motif sementara pelaku ingin menguasai uang hasil dagang milik korban dan mobil pikap panther. Antara korban dan pelaku saling kenal. Untuk memastikan korban dibunuh dengan apa, pihaknya masih menunggu tim Puslabfor Polda Sumatera Utara. 

Sebelumnya dikabarkan, warga menemukan sesosok mayat laki-laki diduga korban pembunuhan  ditemukan di dalam  jurang di Dusun Terunjak, Kampung Tembolon, Kecamatan Syiah Utama, Bener Meriah, Rabu (17/2/2021) sekitar pukul 16.00 WIB. 

Korban diduga  bernama Hanafiah Amin (47) seorang pedagang keliling  asal Gampong Tunong Krueng, Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara. Medan yang terjal dan licin menyulitkan proses evakuasi jasad.  

Tim gabungan dari Polsek Syiah Utama, Polres Bener Meriah dan anggota TNI harus menandu jasad korban  mengitari pegunungan dan perkebunan masyarakat yang dipenuhi rumput ilalang. kondisi korban pada saat ditemukan dalam keadaan sudah terbakar.

Komentar

Loading...