Ternyata Penggerebekan Oknum TNI di Hermes Palace Atas Perintah Pangdam IM

Ternyata Penggerebekan Oknum TNI di Hermes Palace Atas Perintah Pangdam IM
Foto : Dok Humas Prov Aceh

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Pangdam Iskandar Muda (IM), Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko memastikan keempat oknum TNI yang ditangkap baru-baru karena diduga mengkonsumsi Narkoba di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh mendapat tindakan hukum sesuai prosedur.

“Saya tidak telorir oknum yang terlibat Narkobas, bukan hanya sekarang. Sejak saya jabat Pangdam IM tekad saya bersihkan jajaran saya dari pengaruh Narkoba,” tegas Pangdam kepada wartawan usai mengikuti peringatan HUT TNI ke-74 di Lapangan Hiraq, Lhokseumawe, Sabtu (5/10/2019).

Ia juga menjelaskan penangkapan terhadap empat oknum TNI tersebut, salah satunya berpangkat Letkol atas perintah dirinya. Awalnya Pangdam mendapat informasi, kemudian ia memerintahkan Dandenpom IM untuk melakukan penggerebekan.

“Saat itu saya perintah Dandendom berkoordinasi dengan instansi lainnya untuk menangkap. Saya tak tolerir walau pelakunya adalah seorang perwira menengah. Saya tindak tegas sesuai prosedur,” tegas Pangdam.

Baca: Diduga Pesta Sabu di Hotel, 4 Oknum TNI Ditangkap Polisi Militer Aceh

Berdasarkan pemeriksaan, Letkol AH bertugas di Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpom) Cimahi, Jawa Barat. Kebetulan ada undangan tugas di Banda Aceh. Terkait apakah keempatnya akan dipecat, Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko menjelaskan hal itu akan terjawab dalam proses persidangan.

Untuk diketahui, petugas Pomdam Iskandar Muda menciduk empat oknum TNI,Letkol AH, Serka A, Praka B, dan Kopda N saat sedang pesta sabu dengan lima wanita di Hotel Hermez Palace, Banda Aceh, Rabu (2/10/2019) malam.

Letkol AH bertugas di Pusdikpom Cimahi, sedangkan tiga lainnya bertugas di jajaran Kodam Iskandar Muda. Mereka saat ini masih mendekam di ruang isolasi Pomdam IM. Sedangkan lima wanita dan 1 pria sipil sudah diserahkan ke Polda Aceh untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Komentar

Loading...