Diduga Pelaku Pencurian Pompa Air Desa di Abdya Merupakan Adik Ipar Pj. Keuchik dan Ketua Pemuda Terpilih

Diduga Pelaku Pencurian Pompa Air Desa di Abdya Merupakan Adik Ipar Pj. Keuchik dan Ketua Pemuda Terpilih
mesin pompa air hasil curian

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com – Polisi menemukan fakta cukup mengejutkan dalam kasus pencurian mesin pompa air Diesel 155 PK milik gampong Alue Rambot, Kecamatan Lembah Sabil.

Ternyata salah seorang pelaku diduga merupakan adik ipar Pj. Keucik Alue Rambot berinisial DD. Pj Keuchik Alue Rambot, Syawal juga merupakan pelapor kasus itu ke polisi. Selain itu pelaku lain yang masih buron adalah Ketua Pemuda terpilih desa tersebut berinisial E.

Baca: Curi Pompa Air Milik Gampong, Warga Abdya Ditangkap Polisi, Tiga DPO 

Kini dua orang itu dan satu temannya yang belum diketahui identitasnya masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polsek Manggeng.

Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution melalui Kapolsek Manggeng, AKP Syamsuir membenarkan jika pelaku pencuri mesin pompa air itu merupkan adik kandung istri Pj. Kecehik serta Ketua Pemuda terpilih.

“Benar, dua orang DPO merupakan adik ipar Pj. Keuchik dan satu orang lagi ketua pemuda terpilih tapi belum dilantik, namun kita belum bisa memberikan nama pelaku karena mereka sudah masuk DPO,” ungkap Kapolsek saat di konfirmasi anteroaeceh.com, Kamis (27/5/2021).

Kapolsek menjelaskan, saat ini polisi telah mengamankan WY warga Kaye Aceh, Kecamatan Lembah Sabil. Ia merupakan salah seorang pelaku pencurian yang telah berhasil ditangkap.

Penangkap WY berawal dari ditemukannya mesin pompa air hasil curian itu pada SY seorang wanita warga Lhok Pawoh. SY mengaku membeli mesin itu Rp. 10 juta dari WY.

“Untuk saat ini kita baru menahan WY, sementara penadah ibu SY belum ditahan, karena kita belum berhasil menangkap tiga orang pelaku lainnya yang masuk DPO,” sebutnya.

Komentar

Loading...