Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Terkait Penataan DAS Krueng Aceh, Dema Pospera Minta Pemkab Aceh Besar Memanusiakan Manusia

Terkait Penataan DAS Krueng Aceh, Dema Pospera Minta Pemkab Aceh Besar Memanusiakan Manusia

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com - Dewan Mahasiswa Pospera (Dema Pospera) Aceh meminta Pemerintah Kabupaten Aceh Besar untuk lebih memanusiakan manusia dengan menjamin Keadilan masyarakat yang terdampak penataan Kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) krueng Aceh.

"Pemerintah sudah tidak memiliki hati nurani dengan menggusur pengguna lahan di kawasan DAS Krueng Aceh, padahal di tengah Pandemi Covid-19 seperti ini keadaan ekonomi masyarakat sedang sulit," Ungkap Angga Ramadhana, ketua Dema Pospera Aceh melalui siaran persnya, Selasa (20/10/2020).

Menurut Angga sebenarnya masyarakat sangat paham tentang status kepemilikan lahan tersebut, namun mempertanyakan  kenapa penggusuran terkesan sangat terburu-buru dan tebang pilih.

“Tidak hanya terburu-buru penggusuran ini juga sangat tidak transparan,tidak ada sosialiasasi kepada masyarakat,juga tidak ada kejelasan untuk apa lahan ini digunakan setelah dilakukannya penggusuran," tambahnya.

Bahkan lanjut Angga, ketika masyarakat meminta berjumpa dengan Bupati Aceh Besar untuk berdialog, tidak ada tanggapan.

Untuk itu pihaknya meminta Pemkab Aceh Besar untuk membatalkan kebijakan penataan Krueng Aceh, karena kebijakan tersebut dianggap merugikan masyarakat.

“Cukup saudara kita dipalestina yang merasakan sakitnya ditindas oleh Israel, jangan saudara kita di sekitar DAS  Krueng Aceh juga,” tutupnya.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...