Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Terkait Dugaan Pemukulan Wartawan, Ini Klarifikasi Bahtiar Husen

Terkait Dugaan Pemukulan Wartawan, Ini Klarifikasi Bahtiar Husen

SUBULUSSALAM, ANTEROACEH.com - Kasus dugaan pemukulan terhadap wartawan salah media online wilayah liputan Subulussalam oleh BH atau Bahtiar Husen terus bergulir. Dalam keterangan Bahtiar menilai Muklis selaku Kabiro salah satu media tidak professional dalam menulis berita dan cenderung beropini.

"Saya bagian dari tokoh lainnya yang berperan demi terjadinya pemekaran Kota Subulussalam ini, apakah layak kami dituding tidak dewasa dalam berpolitik," kata Bahtiar saat ditemui, Kamis (4/6/2020).

Baca: Diduga Karena Pemberitaan, Mantan Anggota Dewan Pukul Wartawan Media Online di Subulussalam

Bahtiar yang merupakan Ketua Badan Kehormatan PDI Perjuangan Kota Subulussalam menilai berita yang ditulis Muklis berjudul "Tokoh Subulussalam Dinilai tidak dewasa dalam berpolitik' Ini Cuitan Moncong Putih" edisi 29 Mei 2020 tidak berimbang dan mencoret nama baik partainya.

"Dia tidak sengaja saya pukul karena saya geram dan menunjuk batang hidungnya, kemudian dia menepis maka terjadi pemukulan dengan spontan," aku Bahtiar.

Selain tidak profesional kata dia, dirinya juga pertanyakan legalitasnya Muklis sebagai wartawan baik segi kompetensi dan penerapan etika dalam menulis berita.

Baca: Polisi Proses Laporan Dugaan Pemukulan Wartawan di Subulussalam

"Kami akan tempuh jalur hukum juga karena dia telah cantumkan nama sejumlah tokoh Subulussalam tanpa konfirmasi terlebih dahulu," ujarnya.

Ditambahkannya, pihaknya telah melayangkan teguran melalui email kepada media online itu, Namun tidak ada respon sehingga membuat ia murka dan menuding Muklis, sengaja menciptakan opini publik.

Sementara itu, Ketua PDI P Kota Subulussalam, Anggi Sahputra menanggapi persoalan ini dengan satai.

"Kita melihat persoalan ini dengan santai atas dilaporkannya Ketua Badan Kehormatan PDI-P ke polisi, Kita juga sudah dapat informasi dari DPD PDI -P Aceh sedang menyusun langkah-langkah hukum dalam persoalan ini," ujarnya.

Disamping itu, kata Anggi Seketaris PDI P Subulussalam sebagai narasumber dalam berita yang ditulis Muklis juga telah diberi teguran oleh pengurus partai tingkat provinsi.

"Seketaris yaitu saudara Ridwan Husen telah ditegur dari unsur pimpinan partai di Banda Aceh," pungkas Anggi.|| RINTO

Komentar

Loading...