Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Terkait Dana Hibah Covid, Aliansi Pemuda Peduli Aceh Gelar Aksi di Kantor Gubernur Siang Ini

Terkait Dana Hibah Covid, Aliansi Pemuda Peduli Aceh Gelar Aksi di Kantor Gubernur Siang Ini
Ilustrasi. Foto: Tirto.ID

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com - Aliansi Pemuda Peduli Aceh (APPA) akan menggelar aksi bersama menggugat dana hibah Covid-19 sebesar Rp.9,5 miliar yang diberikan kepada 100 organisasi di Aceh, siang ini, Kamis (21/1/2021).

Korlap Aksi, Munandar menyebutkan mereka akan berkumpul di Taman Shafiatuddin Kota Banda Aceh, untuk kemudian bergerak ke Kantor Gubernur.  

"Iya siang nanti aksinya jam 2, " ucap Munandar saat dikonfirmasi anteroaceh com, Kamis pagi.

Massa yang akan hadir sebutnya, sekitar puluhan orang dan maksimal dibatasi sampai 50 orang sesuai dengan arahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian tentang pembatasan aksi penyampaian pendapat di muka umum.  

"Sesuai dengan arahan Tito, maksimal lima puluh orang," lanjutnya. 

Dalam aksi tersebut, Munandar menyebut pihaknya akan menggugat Pemerintah Aceh untuk mengalihkan dana hibah tersebut ke berbagai persoalan seperti, kemiskinan, pengangguran, permberdayaan UMKM dan rumah layak huni. 

Lalu tambahnya, dua tuntutan yang akan disampaikan adalah mendesak Gubernur untuk menuntut oknum yang tidak bertanggungjawab atas pengelolaan dana hibah tersebut dan bentuk tim pengawasan dana hibah supaya adanya transparansi kepada Rakyat Aceh.  

"Datang saja waktu aksi nanti," pungkas Munandar. 

Komentar

Loading...