Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Terkait Aplikasi 'Kitab Suci Aceh' MPU Minta Masyarakat Percayakan kepada Pemerintah

Terkait Aplikasi 'Kitab Suci Aceh' MPU Minta Masyarakat Percayakan kepada Pemerintah
Wakil Ketua Majelis MPU Aceh, Tgk. H. Faisal Ali atau yang lebih akrab disapa Lem Faisal. Foto: aceh.tribunnews.com

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com - Majelis Permusyawaratan Ulama Aceh (MPU) menyikapi keberadaan aplikasi "Kitab Suci Aceh" dengan meminta masyarakat mempercayakan penyelesaian kasus ini kepada Pemerintah Aceh. 

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Majelis MPU Aceh , Tgk. H. Faisal Ali atau yang lebih akrab disapa Lem Faisal, Sabtu (30/5/2020).

Lem Faisal juga meminta masyarakat untuk tidak menyebarkan link aplikasi tersebut serta tidak menginstal atau mengunduhnya. 

"MPU Aceh mendukung segala upaya yang dilakukan Pemerintah dalam memprotes keberadaan aplikasi tersebut," ujar Lem Faisal. 

Sementara terkait perlu tidaknya mengeluarkan fatwa khusus yang mengharamkan penyebaran maupun pengunduhan aplikasi itu, Lem Faisal mengaku butuh pengkajian lanjutan. 

Sebelumnya, Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah telah mengirimkan surat protes kepada perusahaan Google Indonesia terkait keberadaan aplikasi "Kitab Suci Aceh" di Google Play Store yang dinilai sangat provokatif dan telah meresahkan masyarakat Aceh. 

Melalui surat bertanggal 30 Mei 2020, Nova Iriansyah menyampaikan keberatan dan protes keras kepada Managing Director PT Google, Pacific Century Place Tower Level 45 SCBD Lot 10 di Jl. Jend. Sudirman No.52-53, RT.5/RW.3, Senayan, Kec. Kby. Baru, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190.

Komentar

Loading...