Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Tanam Pohon Ganja di Samping Rumah, Tukang Pangkas di Aceh Utara Ditangkap Polisi  

Tanam Pohon Ganja di Samping Rumah, Tukang Pangkas di Aceh Utara Ditangkap Polisi  
DR dan barang bukti pohon ganja yang ditanam di samping rumahnya.

LHOKSUKON, ANTEROACEH.com - DR (36) warga Gampong Tanjong Ceungai, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Selasa (11/2/2020) sore ditangkap polisi karena menanam pohon ganja di samping rumahnya. Selain itu turut diamankan sebungkus kertas berisi ganja kering.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, melalui Kasat Reserse Narkoba AKP M Daud kepada ANTEROACEH.com, Rabu (12/2) menyebutkan, anggota Opsnal Satres Narkoba mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku yang merupakan tukang pangkas itu menanam pohon ganja di samping rumahnya.

"Katanya tiga pohon ganja yang ditanam dalam ember itu sebagai sampel agar dapat diketahui umur dan ketinggian pohon ganja," ujar Daud.

Dalam pengakuannya, kata Daud, pelaku mengakui bahwa tiga batang pohon ganja itu merupakan miliknya. 

"Pelaku mengakui bungkusan kertas berisi 1,70 gram/brutto ganja yang ditemukan di bawah meja merupakan miliknya. Demikian juga tiga pohon ganja yang ditanam di samping rumah, DR juga mengakui itu miliknya. Namun pelaku menyangkal jika disebutkan ada pohon ganja lainnya yang ditanam di hutan. Terkait ini, kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjut," terang Daud.

Saat ini DR dan barang bukti telah diamankan ke Polres Aceh Utara. "Pelaku masih diperiksa. atas perbuatannya, DR dijerat Pasal 111 ayat 1 dan Pasal 114 ayat 1 UU Narkotika," pungkas AKP M Daud.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...