CEGAH COVID 19

Tamu dan Pegawai BPJS Kesehatan Cabang Tapaktuan Diwajibkan Cuci Tangan Sebelum Masuk ke Kantor

Tamu dan Pegawai BPJS Kesehatan Cabang Tapaktuan Diwajibkan Cuci Tangan Sebelum Masuk ke Kantor

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com – Sebagai upaya pencegahan penularan corona atau covid 19 BPJS Kesehatan Cabang Tapaktuan menerapkan protokol yang telah disusun yaitu; mencuci tangan sebelum masuk ke kantor, pengecekan suhu tubuh oleh petugas keamanan dan menggunakan hand sanitizer.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tapaktuan, Asfurina mengatakan hal ini berlaku bagi setiap orang yang masuk ke lingkungan BPJS Kesehatan Cabang Tapaktuan, tidak terkecuali pegawai BPJS Kesehatan

Ia menjelaskan hal itu dilakukan sebagai upaya memerangi penyebaran virus Corona.

“Salah satu cara yang diyakini dapat bekerja secara efektif mencegah penularan virus corona adalah dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir. Bahkan, sabun disebut lebih efektif untuk digunakan daripada cairan pembersih tangan atau hand sanitizer, karena dapat menghilangkan bakteri dan virus yang ada di permukaan kulit,” terang Asfurina, Selasa (31/3/2020).

Ia melanjutkan pihaknya juga telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk tetap menjaga sterilisasi ruangan saat masa tanggap Covid-19.

“Terkhusus untuk area layanan, penyemprotan kami lakukan setiap hari setelah jam layanan,” tambah Asfurina.

Ia juga menambahkan bahwa pihaknya telah melakukan inovasi dengan membuat tempat cuci tangan portable yang dapat di akses oleh pegawai, masyarakat dan peserta.

“Dengan mudahnya ditemukan akses mencuci tangan dengan air yang mengalir untuk menjaga kebersihan, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan semangat kepada semua masyarakat untuk menjaga diri, mulai dari hal yang terkecil sekalipun yaitu mencuci tangan,” ujarnya.

Sementara itu, Ifdhal (39), salah seorang Pegawai Negeri Sipil pada Instansi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Aceh Selatan yang datang ke kantor BPJS Kesehatan Cabang Tapaktuan memberikan apresiasi atas upaya yang dilakukan BPJS Kesehatan dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 ini.

"Kami apresiasi BPJS Kesehatan yang telah menerapkan protokol pencegahan Covid-19 ini dan memberlakukan pelayanan terbatas. Dalam situasi dan kondisi seperti sekarang ini penting bagi instansi yang memberikan pelayanan publik untuk tanggap dalam mengantisipasi kemungkinan penyebaran virus Covid-19 ini,” terang Ifdhal. 

Komentar

Loading...