Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Tampung Komputer Hasil Curian BLK Simeulue Kakak Beradik Diringkus Polisi

Tampung Komputer Hasil Curian BLK Simeulue Kakak Beradik Diringkus Polisi

SINABANG, ANTEROACEH.com - Polisi berhasil membekuk dua penadah belasan komputer yang diduga hasil curian milik Kantor Balai Latihan Kerja (BLK) Kecamatan Simeulue Timur, Simeulue pada bulan November 2020 lalu.

Sebelumnya dua pelaku pencurian yakni HN dan HR telah dibekuk polisi dalam Kapal ketika hendak berlabuh tujuan Labuhanhaji beberapa jam setelah korban membuat laporan. 

Setelah dilakukan pengembangan, polisi kembali menangkap dua penadah barang hasil curian asal Medan yang merupakan kakak beradik berinisial  AD (38) dan AN (46).

Kapolres Simeulue, AKBP Agung Surya Prabowo mengatakan setelah melakukan aksi pencurian 17 unit Komputer, grinder dan mesin bor milik BLK pada bulan November 2020 lalu, pelaku HN dan HR menjualnya ke agen komputer bekas.

"Kedua pelaku menjual barang hasil curian tersebut ke agen komputer second/bekas di Jalan Putri Merak Jingga, Kota Medan," ungkap Agung Surya Prabowo dalam keterangan yang diterima anteroaceh.com, Minggu (27/12/2020).

Kemudian lanjut Kapolres, kedua agen atau penadah tersebut AD dan AN mengaku menjual komputer hasil pencurian itu kepada seorang laki-laki berinisial KE yang saat ini ditetapkan sebagai daftar pencarian orang. Sat Reskrim Polres Simeulue juga sedang melakukan penyelidikan serta pengembangan terhadap kasus tersebut.

"Keempat tersangka beserta barang bukti sudah kita amankan ke Mapolres Simeulue untuk dilakukan pemeriksaan lebih Lanjut," pungkas Kapolres Simeulue, AKBP Agung Surya Prabowo.

Komentar

Loading...