Tambang Emas yang Menewaskan Dua Warga di Aceh Selatan Illegal  

Tambang Emas yang Menewaskan Dua Warga di Aceh Selatan Illegal  

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com – Tambang emas yang berda di bekas galian PT. Pinang Sejati Utama (PSU), Gampong Simpang Dua, Kecamatan Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan ternyata illegal. 

Sebagaimana diketahui, tambang emas tersebut telah menewaskan dua orang akibat tertimbun longsoran saat mencari emas pada Minggu (14/3/2021) dini hari, sekitar pukul 02.00 WIB. Sedangkan enam orang lainnya mengalami luka berat dan ringan.

Kapolres Aceh Selatan, AKBP Ardanto Nugroho melalui Kabag Ops, Iptu Junaidi mengatakan, hingga saat ini masih melakukan proses penyelidikan di lokasi.

"Jadi untuk pengembangan kasus tambang emas yang sudah menewaskan dua orang ini sementara kita masih melakukan pemeriksaan," jelas Junaidi saat dihubungi anteroaceh.com, via telepon seluler, Rabu (17/3/2021).

Meski diketahui illegal, Junaidi mengaku pihaknya masih belum memutuskan tindakan apa yang akan diambil selanjutnya. Sebab, masyarakat disana menambang hanya untuk mencari nafkah, bukan untuk memperkaya diri atau sekelompok orang.

"Masyarakat yang bekerja ditambang emas ilegal itu hanya sebatas mencari makan, tidak lebih. Maka dari itu hari ini kita rencananya akan rakor dengan pemerintah Aceh Selatan guna menemukan solusinya," pungkas Junaidi.

Komentar

Loading...