Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Tak Pakai Masker , Pedagang dan Pembeli di Pasar Inpres Lhokseumawe Harus Push Up

Tak Pakai Masker , Pedagang dan Pembeli di Pasar Inpres Lhokseumawe Harus Push Up

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Sembilan orang tak pakai masker mendapat hukuman dari tim Yustisi Protokol Kesehatan Kota Lhokseumawe, Minggu (29/11/2020). Mereka harus melakukan push up beberapa kali sebagai sanksi.

Kasubbag Humas Polres Lhokseumawe Salman Alfarisy, menjelaskan tim gabungan  mendapatkan  sembilan orang  tak bermasker  itu saat berpatroli di kawasan Pasar Inpres. Mereka terdiri dari pembeli dan pedagang.

“Operasi di pasar Inpres dilakukan sekitar pukul 09.00 WIB, berhubung pasar itu ramai saat pagi, jadi sembilan orang yang tak bermasker langsung diberi sanksi push up oleh petugas dan diberi peringatan agar tak mengulang kesalahan,” jelas Salman, Senin (30/11/2020).

Petugas gabungan terdiri dari Satpol PP dan Wilayatul Hisbah Kota Lhokseumawe  serta aparat kepolisian dan TNI juga mendata identitas  para pelanggar.

“Sanksi push up sebagai efek jera, agar mereka tidak mengulangi lagi, jangan anggap sepele. Gunakan masker ketika berada di luar rumah, karena ini untuk kepentingan kita bersama. Mencegah lebih baik,” tambah Salman.

Sementara itu Kasat Pol PP dan WH, Zulkifli menegaskan, penegakan Yustisi Prokes Covid-19 akan terus dilakukan dan akan menyasar area-area publik seperti pasar,cafe, jalanan padat kendaraan  dan tempat keramaian lainnya.

Sejauh ini, pelanggar Prokes semakin berkurang berkat kesadaran masyarakat semakin tinggi terutama untuk bermasker saat berada di luar rumah.

“Alhamdulillah masyarakat semakin sadar bermasker saat berada di area publik. Dan hari ini terbukti jumlah penderita Covid-19 semakin berkurang. Semoga kesadaran semakin meningkat sehingg mata rantai penyebaran Corona bisa terputus di Lhokseumawe,”  pungkasnya.

Komentar

Loading...