Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Tak Hanya Dinas, Kepala Sekolah di Abdya Juga Dijabat Plt

Tak Hanya Dinas, Kepala Sekolah di Abdya Juga Dijabat Plt
Kepala Dinas Pendidikan Abdya, Jauhari, S.Pd

Blangpidie, Antero Aceh - Bukan hanya 12 Dinas yang masih dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt). Kabupaten di Wilayah Selatan Aceh ini menempatkan 20 Kepala Sekolah dijabat dengan status Plt.

Diantara 20 kepala sekolah yang masih Plt, terdiri dari 16 sekolah Dasar (SD), satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 3 Taman Kanak-kanak (TK).

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Abdya, Jauhari, S.Pd saat ditemui anteroaceh.com, Senin (8/10/2018) di ruang kerjanya.

Jauhari mengatakan, faktor belum definitifnya kepala sekolah tersebut disebabkan karena terkendala pada golongan dan belum memenuhi syarat.

"Yang menjadi kendala sehingga belum dilantiknya 20 kepala sekolah definitif disebabkan karena mereka belum cukup pangkat, jadi belum bisa kita lantik, ya terpaksa harus kita Plt-kan dulu untuk sementara," ungkapnya.

Menurutnya, masih kata Jauhari, dari sekian banyak tenaga edukasi di Kabupaten Abdya, mayoritasnya belum memenuhi syarat sebagai kepala sekolah.

"Ya, kurang yang mencukupi syarat, selain itu kepala sekolah juga harus S1, memiliki kecakapan dan lain sebagainya," jelasnya.

Selain itu Jauhari juga menjelaskan, sebenarnya dari kesekian pegawai ada yang sudah memenuhi syarat, aka tetapi yang bersangkutan tidak lagi mau menjabat sebagai kepala sekolah.

"Dari kesekian PNS, memang ada beberapa orang yang sudah memenuhi syarat, akan tetapi yang bersangkutan ada yang tidak mau lagi menjabat, karena faktor lanjut usia. Bahkan ada juga menolak karena dari segi kesehatan sudah tidak mampu lagi. Sehingga dari sekian banyaknya itu tersisa 20 sekolah yang terpaksa harus kita Plt-kan sebab terkedala dengan apa yang saya sampaikan tadi, hingga sampai tiba waktunya kenaikan pangkat bagi Plt-Plt tersebut. Dan pengusulan pangkat mereka sudah diajukan," ujar Jauhari.

Ditanyai soal pelantikan terhadap kepala sekolah definitif, Jauhari belum bisa menjawabnya, karena belum mengentahuinya. Sebab dirinya sampai detik ini juga salah satu Plt. Cuma menurut informasi yang dia terima bahwa pelantikan tersebut dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan.

"Kita tidak mengetahui kapan pelantikan terhadap kepsek definitif, akan tetapi jika pangkat mereka sudah memenuhi syarat, secepatnya akan dilantik. Karena saya sudah 10 hingga sekarang masih juga Plt," tutup jauhari. (Ilyas)

Komentar

Loading...