Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Tak Dapat BLT DD, Puluhan Warga Subulussalam Datangi Kantor Camat Simpang Kiri

Tak Dapat BLT DD, Puluhan Warga Subulussalam Datangi Kantor Camat Simpang Kiri

SUBULUSSALAM, ANTEROACEH.com - Puluhan warga Kampong Suka Makmur, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam mendatangi kantor Camat setempat untuk pertanyakan nasib mereka yang tidak masuk sebagai penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), Selasa (2/6/2020).

Nurmi, salah satu warga kepada anteroaceh.com mengatakan, Ia sangat kecewa karena tidak terdaftar sebagai penerima BLT DD sementara menurutnya ia juga bahagian dari yang trrdampak Covid-19.

"Kami juga orang tidak mampu pekerjaan saya sebagi penjual sayur pakis, tidak dapat memenuhi kebutuhan keluarga," keluhnya.

Nurmi, juga berharap kepada pemerintah untuk mencarikan solusi untuk warga yang senasib dengannya.

Camat Simpang Kiri, Rahmayani Sari, S.STP

Camat Simpang Kiri, Rahmayani Sari, S.STP langsung menerima keluhan warga itu kemudian ia memberikan pencerahan tentang mekanisme penyaluran BLT DD itu.

"Para kepala desa telah kita awasi dalam hal pendataan dan penetapan penerima BLT DD sesuai dengan surat edaran Walikota Subulussalam," katanya.

Ditambahkannya bahwa pendataan dan penyaluran BLT DD melalui tim Covid-19 di Kampong masing-masing. Namun diakuinya, sebagian masyarakat kurang memahami kriteria dan mekanisme BLT DD itu.

"Masyarakat beranggapan bahwa PKH, BST dan BLT DD sama pendataannya. Jadi karena BST itu menggunakan data yang lama dari Dinas Sosial memicu konflik kepada masyarakat ketika pembagian BLT DD di desa," terangnya.

Sementara itu, Kepala Kampong Suka Makmur, Amiruddin Padang ketika menyambangi warganya di Kantor Camat menjelaskan jikan total penerima BLT DD di desanya berjumlah 66 Kepala Keluarga.

"Penerima yang memenuhi kriteria di desa kami adalah 66 Kepala Keluarga, pendataan dan penyaluran telah sesuai aturan dan kesepakatan tim Covid- di desa kami," pungkasnya. || RINTO

Komentar

Loading...