Tahapan Seleksi Selesai, Pansel Segera Umumkan Tiga Calon Sekda Aceh Selatan

Tahapan Seleksi Selesai, Pansel Segera Umumkan Tiga Calon Sekda Aceh Selatan

BANDA ACEH - Dalam waktu dekat, panitia seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Aceh Selatan akan mengumumkan tiga nama calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Selatan.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Selatan, Ilham Sahputra saat dihubungi anteroaceh.com, Sabtu (28/8/2021). 

Baca juga: Ini Profil Lima Calon Sekda Aceh Selatan 

Ia mengatakan proses asesmen, presentasi makalah dan wawancara yang dilakukan dua hari berturut-turut sejak tanggal 26-27 Agustus 2021 di Banda Aceh berjalan dengan sangat baik.

"Alhamdulillah berjalan sesuai jadwal/schedul pengumuman dan berjalan sangat baik," ucap Ilham Sahputra.

Sebelumnya sebanyak lima kandidat Sekda Aceh Selatan dinyatakan lulus administrasi sesuai pengumuman pansel nomor: 06/PANSEL/VIII/2021, yaitu; Darmansah, Said Azhar, Taufit Hidayat, Cut Syazalisma dan Fakhruddin.

Menurut Ilham, dalam penyampaian program, kelima calon Sekda menawarkan sejumlah solusi inovatif dalam pelaksanaan visi dan misi Bupati Aceh Selatan.

Namun demikian, pengumuman resmi hasil akhir seleksi akan disampaikan oleh panitia seleksi dalam waktu dekat sesuai perangkingan nilai oleh pansel.

Nantinya, tiga besar calon sekda tersebut akan dilaporkan ke Bupati dan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN)  untuk mendapatkan rekomendasi.

"Pansel akan segera mengumumkan nama-nama tersebut secara resmi," pungkas Ilham Sahputra.

Komentar

Loading...