Sudarman Syarif Dilantik Jadi Komisioner KIP Aceh Selatan

Sudarman Syarif Dilantik Jadi Komisioner KIP Aceh Selatan
Wakil Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran melantik PAW komisioner KIP Aceh Selatan, Sudarman Syarif di aula Setdakab Aceh Selatan, Rabu (11/9).

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com - Sudarman Syarif ST dilantik sebagai anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Selatan, Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa massa jabatan 2019-2024, Rabu (11/9/2019) di aula Sekdakab setempat.

Ia dilantik mengantikan Tgk. M. Nazir Ali yang diberhentikan oleh  Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI karena merupakan anggota partai politik atau pernah menjadi Caleg DPRK Aceh Selatan periode 2014-2019 melalui PPP dari Dapil I Aceh Selatan (Labuhanhaji Raya) dan terlibat politik sebagai Juru Bicara pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan yaitu H Azwir - Tgk Amran (AZAM) pada Pilkada 2018.

Pelantikan dilakukan oleh Wakil Bupati Tgk. Amran berdasalkan SK KPU nomor: 985/PP.06-KPT/05/KPU/V/2019 tertangal 20 Mei 2019 tentang pembehentian tetap anggota KIP Aceh Selatan, Provinsi Aceh.

Tgk Amran, berharap agar anggota KIP Aceh Selatan yang baru dilantik dapat memberikan kontribusi yang optimal seusai fungsi dan tugasnya serta melayani masyarakat dalam penyelenggaraan Pemilu.

“Semoga kepercayaan yang diberikan harus dijalankan dengan baik. Selain itu penyelanggara pemilu dapat menjaga etika dan prilaku, karena KIP adalah profesi terhormat sama dengan profesi lainnya,” ujar Tgk Am.

Pelantikan itu turut dihadiri, Anggota KIP Aceh  Tharmizi, Ranisah, Ketua KIP Aceh Salatan Saiful Bismi, berserta anggota, Kafrawi, Yusrizal, Edi Syahputra para Asisten, dan kepala SKPK serta tamu undangan lainnya.

Komentar

Loading...