Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Sudah 14 Rohinya yang Berhasil Kabur dari BLK Kandang

Sudah 14 Rohinya yang Berhasil Kabur dari BLK Kandang

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Hingga saat ini 381 imigran Rohingya masih bertahan di Kamp Pengungsian BLK Kandang, Gampong Meunasah Mee, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe. 

Berdasarkan data terkini dari Kodim 0103 Aceh Utara, 14 pengungsi berhasil kabur dari lokasi pengungsian sementara itu. Sedangkan 4 pengungsi meninggal dunia.

Dandim 0103 Aceh Utara, Letkol Arm Oke Kistiyanto, Senin (9/11/2020) menerangkan, jumlah Rohingya gelombang pertama, 99 orang, 8 orang diantaranya telah kabur. Tersisa 91 orang.  Sedangkan gelombang kedua berjumlah 296 orang. 6 orang kabur, 4 lainnya meninggal dunia akibat sakit.

“Kemudian ada lima pria Rohingya lain datang dari Malaysia hendak menemui anak istri di Kamp dan akhirnya disatukan dengan pengungsi lain, jadi total pengungsi yang tersisa 381 orang,” jelas Dandim.

Menurutnya, semua yang kabur adalah wanita muda, umur mulai 7 hingga 21 tahun. Diduga mereka menjadi korban perdagangan manusia dan sengaja dibawa kabur oleh pihak-pihak tertentu.  

“Kita sedang berupaya semaksimal mungkin agar mereka tidak kabur lagi. Dengan melakukan pengamanan di luar dan dalam Kamp,” pungkasnya.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...