Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Suami Istri Caleg Gerindra Ini Diprediksi Sama-Sama Jadi Anggota Dewan

Suami Istri Caleg Gerindra Ini Diprediksi Sama-Sama Jadi Anggota Dewan

ANTEROACEH.com - Sepasang suami istri di Sidoarjo dipastikan lolos menjadi anggota dewan berdasarkan rekapitulasi perhitungan sementaraKPU. Mereka yakni Rahmat Muhajirin dan sang istri Mimik Idayana.

Rahmat lolos menjadi anggota DPR RI. Sementara Mimik Idayan melenggang ke gedung DPRD Sidoarjo.

Keduanya diusungPartai Gerindra. Rahmat bertarung di Dapil I Jawa Timur yang meliputi Surabaya dan Sidoarjo. Ia menang signifikan mencapai 75.245 suara. Ia mengalahkan dua Caleg Gerindra lainnya yakni Bambang Haryo Soekarto yang memperoleh 32.641 suara dan Ahmad Dhani Prasetyo yang hanya memperoleh 23.419 suara.

"Sepengetahuan kami untuk DPR RI Dapil 1 Sidoarjo-Surabaya Rahmat Muhajirin yang mendapatkan suara terbanyak diduga akan lolos menjadi anggota dewan," kata Ketua DPC Gerindra Sidoarjo M Rifai kepada detikcom saat dikonfirmasi, Rabu (8/5/2019).

Rifai menjelaskan Mimik yang bertarung di Dapil II Sidoarjo meliputi Kecamatan Tanggulangin, Candi, Porong dan Jabon. Menurutnya Mimik juga memperoleh suara terbanyak di partai yakni 20.674 suara.

"Suami istri ini kemungkinan lolos menjadi anggota dewan. Kesuksesan mereka karena tim mereka sangat bagus dan solid," imbuh Rifai.

Menanggapi hal itu, Rahmat masih enggan berkomentar banyak. "Kita tunggu mas saat pelantikan nanti pada Agustus mendatang," kata Muhajirin.

Sedangkan Mimik mengaku harus banyak belajar sebagai politikus baru. Ia akan menyerap banyak ilmu dari para politikus senior dan segera beradaptasi.

"Saya ingin cepat belajar dari para senior agar aspirasi masyarakat Sidoarjo. Yang sudah kami tampung selama proses turun ke bawah kemarin bisa segera terlaksana," kata Mimik.

Saat berkampanye di Dapil II Sidoarjo, ia mengaku banyak mendapatkan masukan dari masyarakat. Ia berjanji akan memperjuangkan aspirasi masyarakat.

"Paling tidak komitmen saya sangat jelas, sesuai dengan arahan Partai Gerindra untuk dekat dengan masyarakat. Serta memperjuangkan keluhan masyarakat," pungkas Mimik.

Sumber : detik

Komentar

Loading...