Stok Darah Berkurang Akibat Covid-19,  Jurnalis  Gelar Aksi Donor

Stok Darah Berkurang Akibat Covid-19,  Jurnalis  Gelar Aksi Donor

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Jurnalis Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara bersama Unit Donor Darah  PMI Aceh Utara bersama jurnalis menggalang donor darah di Setber jurnalis di QBO Kupi, Lhokseumawe, Senin (28/12/2020).

Kegiatan tersebut digelar untuk membantu UDD memenuhi tingginya tkebutuhan darah masyarakat di Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe di masa Pandemi Covid-19 saat ini. 

“Stok darah di UDD PMI menipis selama beberapa pekan terakhir. Jadi kami terdorong untuk membantu menggalang masyarakat untuk berdonor bersama wartawan di QBO kupi,”  jelas Rahmad YD koordinator Setber Jurnalis Pase.

Katanya  selain pendonor dari kalangan jurnalis, komunitas dan masyarakat, hadir juga Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, Dandim 0103 Aceh Utara Oke Kistiyanto,serta  sejumlah personel kepolisian, prajurit TNI dan ibu PKK Desa Blang Panyang.

"Jurnalis media cetak, televisi, radio, media online, serta beberapa lembaga lainnya juga ikut berdonor. Ini juga bagian upaya kami untuk mengkampanyekan sehat berdonor darah bagi masyarakat, proses donor darah berlangsung dengan menjalankan protokol kesehatan,” pungkas Rahmad.

Komentar

Loading...