Stepen, Napi yang Kabur Dari Lapas Blangpidie Menyerahkan Diri di Banda Aceh

Stepen, Napi yang Kabur Dari Lapas Blangpidie Menyerahkan Diri di Banda Aceh

BLANGPIDIE – Stepen bin Alm Pantomex (49) warga Gampong Keude Blang, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur Narapidana (Napi) yang kabur dari Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II B Blangpidie menyerahkan diri di Banda Aceh.

Menurut informasi yang diterima anteroaceh.com, napi kasus narkoba dengan masa tahanan 7 tahun itu menyerahkan diri ke Polsek Banda Raya pada hari Selasa 20 Juli 2021 atau tepatnya malam takbiran hari raya Idul Adha.

Kepala Lapas Kelas II B Blangpidie, Ahmad Widodo membenarkan dari delapan napi yang kabur satu sudah menyerahkan diri.

“Ia benar, satu napi yang kabur sudah menyerahkan diri ke Polsek Banda Raya pada tanggal 20 Juli 2021,” ungkap Ahmad kepada anteroaceh.com, Kamis (22/7/2021).

Ahmad menjelaskan, setelah mengetahui adanya napi yang menyerahkan diri tim Polres Abdya dan petugas sipir Lapas II B Blangpidie langsung melakukan penjemputan kesana untuk dibawa pulang ke Abdya.

“Sekarang dia sudah berada lagi di Lapas Kelas II B Blangpidie setelah diserahkan oleh pihak kepolisian Polres Abdya dalam keadaan sehat, dan saat ini dia juga sudah kita masukkan ke sel isolasi,” jelasnya.

Akibat kabur dari Lapas, kata Kalapas, Stepen akan diberikan sanksi pencabutan hak remisinya periode tahun ini. Kemudian napi tersebut juga akan menjalani kembali pemeriksaan oleh pihak kepolisian.

“Jadi nantinya dia akan kembali dilakukan pemeriksaan oleh pihak kepolisian, apakah dia selama disini ada membuat suatu perbuatan pidana atau tidak dan dia juga akan kembali disidangkan mengenai hukuman yang akan diterima atas perbuatannya kabur dari Lapas, karena yang berwenang memutuskan hukuman adalah hakim,” pungkasnya.

Iklan Bank Aceh Idul Adha 1442

Komentar

Loading...