SPBU Susoh Sudah Dua Hari Tak Layani Solar dan Pertalite, Ini Masalahnya

SPBU Susoh Sudah Dua Hari Tak Layani Solar dan Pertalite, Ini Masalahnya

BLANGPIDIE – Sejak Minggu (18/7/2021) Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Susoh, Aceh Barat Daya (Abdya) tidak melayani pengisian bahan bakar minyak (BBM) jenis solar dan pertalite.

Menurut informasi yang diterima anteroaceh.com, hal itu disebabkan kesalahan dalam pembongkaran. BBM Pertalite dibongkar mobil tangki ke tangki penampungan BBM Solar sehingga minyak tercampur.

Pengawas SPBU Susoh, Mirwan mengatakan pihaknya sudah dua hari tidak melayani penjualan minyak solar dan pertalite. Namun, kata dia, untuk jenis bahan bakar Pertamax masih tetap dilayani seperti biasanya.

"Ia benar, waktu pembongkaran kemarin salah, minyak pertalite terbongkar ke dalam penampungan solar, sehingga pelayanan penjualan minyak solar dan pertalite untuk sementara ini kita tiadakan," kata Mirwan saat dikonfirmasi anteroaceh.com via telepon seluler, Senin (19/7/2021).

Ia menjelaskan, akibat salah pembongkaran juga menyebabkan mainboard mesin digital pompa minyak mengalami kerusakan. Sebab, kata dia, mesin pompa minyak mengalami campuran tidak bisa keluar.

"Hari ini kita datangkan teknisinya, dan Insyaallah hari ini kita upayakan selesai, sementara minyak yang bercampur akan dibawa ke Medan Sumatera Utara (Sumut) untuk disaring kembali," pungkasnya.

Iklan Bank Aceh Idul Adha 1442

Komentar

Loading...