Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Sosialisasikan Pemilu, KIP Aceh Tengah Buka Stand di Arena Pacuan Kuda

Sosialisasikan Pemilu, KIP Aceh Tengah Buka Stand di Arena Pacuan Kuda
Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Tengah membuka stand Rumah Pintar Pemilu (RPP) di arena pacuan kuda tradisional gayo

TAKENGON, ANTEROACEH.com - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Tengah membuka stand Rumah Pintar Pemilu (RPP) di arena pacuan kuda tradisional gayo. Stand tersebut dibuka selama empat hari, dari kamis kamrin dan berakhir pada Minggu 1 Maret 2020 mendatang.

Komisioner KIP Aceh Tengah, Sertalia kepada anteroaceh.com, Jumat , (28/2/2020) mengatakan sengaja mengambil kesempatan tersebut untuk mensosialisasikan  pemilu dengan membuka stand di tengah lapangan pacuan kuda.

"Tujuan didirikannya Rumah Pintar Pemilu untuk meningkatkan partisipasi pemilih baik secara kualitas maupun kuantitas dalam seluruh proses penyelenggaraan pemilu," ujar Sertalia.

Rumah pintar pemilu, kata Sertalia diharapkan dapat menjadi pusat informasi kepemiluan, mendidik masyarakat tentang pemilu dan demokrasi, memperkenalkan nilai-nilai dasar pemilu, serta meningkatkan pemahaman akan pentingnya demokrasi.

"Kemungkinan juga akan kita buka sampai malam senin, karena menurut informasi panitia akan mengadakan penampilan seni budaya Gayo atau didong," tambahnya. || Afrijal

Komentar

Loading...