Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Sopir dan Kernet Truk Ilegal Logging di Aceh Utara  Kabur Saat Diadang  TNI

Sopir dan Kernet Truk Ilegal Logging di Aceh Utara  Kabur Saat Diadang  TNI

LHOKSUMAWE, ANTEROACEH.com - Tim gabungan TNI-Polri berhasil mengamankan dum truck Colt bermuatan kayu hasil ilegal logging di jalan lintas Kecamatan di Gampong Geudumbak, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara, Rabu (10/2/2021) dinihari.

Penangkapan terjadi setelah petugas mendapat informasi dari warga yang menyebutkan sebuah truk bermuatan kayu tanpa dokumen akan melintas di jalan dari Langkahan menuju ke kawasan Pante Bidari, Aceh Timur.

“Malam itu Koramil Langkahan mendapat laporan warga akan melintas truk ilegal logging di dari Gedumbak Langkahan menuju ke Pante Bidari, kemudian anggota disana meminta bantuan ke pihak Polsek untuk melakukan penindakan,” jelas Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto.

Kemudian lanjut Dandim, petugas gabungan mulai melakukan pengecekan di lokasi dan saat dinihari truk yang dicurigai terlihat melintas, saat itu pula , kernet dan sopir truk kaget dan kabur setelah mengetahui ada petugas.

“Truk ditinggal dalam kondisi menyala, pelaku kabur ke arah semak-semak, petugas sempat mengejar namun keduanya menghilang dalam semak belukar dan suasana saat itu sangat gelap,” jelasnya lagi.

Saat truk digeledah ditemukan 1 ton kayu jenis Meranti, kayu Kruweng dan kayu Damar. Petugas juga menyita sejumlah barang bukti lain seperti STNK truk  atas nama  CV Metro angkutan Nusantara, ATM BRI dan  Kartu Uji berkala kendaraan.

“Saat ini truk sudah diamankan di Makodim di Lhokseumawe. selanjutnya kita akan berkoordinasi dengan kepolisian untuk proses hukum,” pungkas Oke.

Komentar

Loading...