Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Sofyan Gandeng Pengacara Laporkan Walikota Lhokseumawe ke Polisi

Sofyan Gandeng Pengacara Laporkan Walikota Lhokseumawe ke Polisi
Sofyan saat mendatangi Polres Lhokseumawe.

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Setelah merasa gagal melaporkan kasus dugaan pencemaran nama baik dan rasisme ke Polres Lhokseumawe dua hari lalu, Sofyan mantan aktivis dan juga pedagang di pasar Inpres Lhokseumawe telah menggandeng pengacara untuk memperkarakan walikota Lhoseumawe dalam waktu dekat.

“Kita akan segera melapor kembali ke Polres Lhokseumawe. nanti saya sudah serahkan perkara pencemaran nama baik saya ini ke pengacara,” jelas Sofyan kepada anteroaceh.com, Minggu (12/7/2020).

Mantan  sekretaris PNA Kota Lhokseumawe itu menjelaskan laporan akan segera dilayangkan dalam waktu dekat. Selain itu ia masih tetap membuka ruang permintaan maaf dari Suaidi Yahya, namun hingga sore ini hal itu belum terjadi.

“Kita melaporkan Walikota Suaidi karena belum ada permintaan maaf. Saya masih membuka ruang itu dengan cara bertemu langsung maupun disampaikan ke media massa,” katanya lagi.

Sebelumnya, pada Jumat siang lalu, Sofyan mendatangi Polres Lhokseumawe untuk mengadukan Suaidi Yahya atas dugaan pencamaran nama baik yang dilakukan Walikota Lhokseumawe. Laporan itu gagal dilakukan karena pihak SPKT disebut menolak laporan.

Sementara pihak kepolisian membantah menolak laporan tersebut. Polisi berdalih Sofyan tidak sabar menunggu kabar dari petugas SPKT yang sedang berkoordinasi dengan jajaran.

“Hanya mis-komunikasi, karena Sofyan tidak sabar sehingga saat dipanggil kembali untuk membuat laporan, yang bersangkutan tidak ada lagi di tempat,” kata Kasat Reskrim Polres Lhokseumawe Iptu Yoga Panji Prasetya, Sabtu (11/7/2020).

Sebelumnya Sofyan mengaku kesal sekaligus sedih, karena dirinya dituduh sebagai provokator dan juga dihina dengan sebutan ‘Sofyan hitam’ oleh Walikota Lhokseumawe. penghinaan itu diketahui Soyan setelah membaca sebuah media online.

“saya dituduh provokator dan dihina dengan sebutan Sofyan Hitam didalam sebuah forum resmi pemerintah dan dihadapan para pejabat unsur Forkopimda Kota Lhokseumawe,” pungkasnya.

Komentar

Loading...