Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

SMAS Sukma Bangsa Lhokseumawe dan Pidie Juara Lomba Menulis Unimal

SMAS Sukma Bangsa Lhokseumawe dan Pidie Juara Lomba Menulis Unimal

LHOKSUEMAWE, ANTEROACEH.com - Sekolah Menengah Atas Swasta (SMAS)  Sukma Bangsa Lhokseumawe dan Pidie memenangkan Lomba Menulis Artikel 2021 yang digelar Universitas Malikussaleh (Unimal) bekerjasama dengan SKK Migas, Mubadala Petroleum, dan Premier Oil Andaman Ltd itu.

Kepala UPT Kehumasan dan Hubungan Eksternal Unimal Teuku Kemal Fasya menyebutkan pemenang  lomba menulis dengan tema “Harapan Perubahan untuk Aceh Hebat” untuk tingkat SMA dimenangkan oleh  Cut Syifa Humaira  dari SMAS Sukma Bangsa Lhokseumawe, juara dua  Cut Sari Ramadhani SMAS Sukma Bangsa Pidie  dan  Juara 3 oleh Azyumardi Azra  dari SMAS Sukma Bangsa Lhokseumawe.

Kata Kemal, penyerahan hadiah bagi pemenang digelar di aula Cut Meutia Kampus Unimal Bukit Indah, Lhokseumawe pada Senin (8/2/2021)  pagi dihadiri Rektor Unimal Dr. Ir. Herman Fithra, ASEAN.Eng. penyerahan  itu  juga digelar  daring, dan diikuti juga perwakilan para pendukung kegiatan.

Sedangkan untuk tingkat mahasiswa Juara 1 diraih Fitri Hardiyanti, mahasiswi UIN Ar-Raniry, Banda Aceh, Juara 2 Ihsanul Fikri Hutabarat dari Universitas Malikussaleh, Lhokseumawe dan  Juara 3 diraih mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Ummul Ayman, Pidie Jaya yakni Fadhil Mubarak Aisma.

“Alhamdulillah acara berlangsung lancar, semua tahapan lomba berjalan dengan baik. Secara umum peserta yang ikut berpartisipasi ini cukup banyak. Padahal jadwal lomba dilakukan pada masa ujian mahasiswa, namun tidak menyurutkan semangat peserta mengikuti lomba,” jelas Kemal.

Secara keseluruhan ada 116 peserta yang  mendaftarkan karyanya.  66 karya dari mahasiswa dan 50 dari siswa. Mereka berasal dari perguruan tinggi dan sekolah unggul di Aceh. Namun  tim kualifikasi memilih 35  artikel dari kedua kategori tersebut.

Untuk juara 1 setiap kategori mendapatkan hadiah uang sebesar Rp.3 juta, juara 2 Rp.2,5 juta dan  Juara 3  Rp.2 juta. Pihaknya juga memberikan hadiah kepada 10 pemenang favorit masing-masing Rp 500 ribu.

Bahkan menurut ketua panitia, Teuku Kemal Fasya, semua peserta yang mengirimkan naskahnya akan mendapatkan e-sertifikat yang dikirimkan melalui media virtual secara digital.

Komentar

Loading...