Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Siswa Sekolah Diharap Mampu Wujudkan Disiplin dan Semangat Berbangsa

Siswa Sekolah Diharap Mampu Wujudkan Disiplin dan Semangat Berbangsa

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com  - Siswa sekolah diharapkan harus mampu mewujudkan kedisiplinan menumbuhkan semangat berbangsa dan bernegara melalui kegiatan upacara bendera yang digelar setiap hari senin.

"Dalam upacara bendera secara tidak langsung kita bisa menumbuhkan jiwa disiplin, semangat berbangsa dan bernegara" ujar Kopda Samsu Babinsa  Koramil 07/Kluet Selatan Kodim 0107/Aceh Selatan saat menjadi Pembina upacara bendera di Sekolah SMKN1 Sialang Kecamatan Kluet Selatan, Aceh Selatan, Senin (10/02/2020)

Menurutnya, upacara bendera bukan hanya sekedar kegaitan seremonial belaka, namum lebih dari itu terkandung makna yang luar biasa di dalamnya, salah satunya pencerminan nilai-nilai budaya bangsa yang menjadi ciri khas antara Indonesia dengan bangsa lain.

“Di era yang serba canggih ini tentunya terdapat banyak pula budaya dan prilaku yang datang dari luar, untuk itu jangan mudah terpengaruh akan budaya-budaya luar yang pada akhirnya dapat merusak generasi bangsa,” harapnya.

Kopda Samsu mengingatkan agar senantiasa tekun belajar demi mewujudkan cita-cita dimasa depan, sehingga kelak akan lahir pemimpin -pemimpin yang memiliki integritas untuk memajukan bangsa.

"Patuh dan taat kepada kedua orang tua dan kepada guru adalah kunci utama dalam kesuksesan, ilmu yang kalian pelajari disekolah sekarang ini menjadi berkah berkat ridho dari mereka semua, oleh karena itu, janganlah kalian melawan terhadap mereka,” tutupnya.

Komentar

Loading...